LRT Tahap I Akan Selesai 2021

Direktur Operasional II Adhi Karya Pundjung Setia Brata mengungkapkan, progress pengerjaan LRT Jabodebek Tahap I sudah selesai 56,1% dengan panjang 44,43 kilometer.

Untuk penyelesaian lintasan rute Cawang-Cibubur sudah mencapai 76,21%, Cawang-Kuningan Dukuh Atas baru 44,19%. Sementara untuk Cawang-Bekasi Timur mencapai 51,06%. 

Ia menjelaskan untuk rute Dukuh Atas-Kuningan dan Cawang-Bekasi Timur tidak bisa setinggi Cawang-Cibubur. Hal ini dikarenakan ada beberapa hal yang perlu diselesaikan.  “Misalnya Cawang- Dukuh Atas masih terkendala di penetapan posisi stasiun Dukuh Atas, namun dari ratas kemarin sudah ada titik terang,” ujarnya.

Sementara, rute Cawang-Bekasi Timur masih terkendala  pembebasahan lahan dan masalah depo. Namun Depo ini ditargetkan oleh Kementerian Perhubungan akan selesai di bulan Maret. “Setelah dua ini selesai kami akan segera mengejar untuk rute ini,” ia menambahkan.

Pembangunan proyek yang dimulai sejak September 2015 ini ditargetkan akan melakukan uji coba pada akhir September 2020. “Kereta secara bertahap akan didatangkan dari PT INKA mulai Juni ini sebanyak 31 rangkaian yang totalnya ada 186 kereta, untuk  konstruksi semua sehingga akhir September tahun 2020 dan sudah bisa dites , sehingga ekpektasi untuk komersial secara keseluruhan dibulan ke tiga 2021,” Pundjung menjelaskan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)