Luncurkan Armada Servis Berjalan, Sharp Targetkan Jangkau 15 Kota

Guna meningkatkan layanan purna jual, PT Sharp Electronics Indonesia (Sharp) resmi meluncurkan layanan servis berjalan. Layanan ini akan mengunjungi 15 kota di seluruh Indonesia. Saat ini, Sharp sudah memiliki dua armada, berupa bus dan truk, Sharp Mobile Service Station (SMSS). Dalam dua tahun ke depan, Sharp berencana menambah 8 unit lagi, hingga total memiliki 10 unit armada.

KIKA Katsumi Itoi SEID CS Senior GM, Masashi Yasuki Sharp Corp CS & Envi. Group GM, Fumihiro Irie SEID Presiden Direktur, Masayuki Nishioka Sharp Corp GM of CS Planning Dept, Ronald R H SEID CS GM KIKA Katsumi Itoi SEID CS Senior GM, Masashi Yasuki Sharp Corp CS & Envi. Group GM, Fumihiro Irie SEID Presiden Direktur, Masayuki Nishioka Sharp Corp GM of CS Planning Dept, Ronald R H SEID CS GM

”Ini wujud komitmen kami memberikan pelayanan ke konsumen, dalam artian konsumen yang ada di seluruh tempat ya. Kalau kami hanya mengandalkan service center saja, yang tidak bergerak, itu artinya, konsumen yang harus bergerak mendatangi tempat kami. Hari ini kami luncurkan bus dan truk, yang namanya SMSS. Jadi, di sini kami yang datang menghampiri konsumen kami. Sebenarnya ini sudah ada sejak 3 tahun lalu, tapi baru resmi kami luncurkan hari ini. Saat ini kami punya dua 2 unit dan rencana untuk dua tahun ke depan, kami akan luncurkan 8 unit tambahan lagi,” jelas Ronald R. Huwae, General Manager CS Division PT Sharp Electronics Indonesia.

Layanan SMSS ini akan memberikan potongan 50% untuk harga sparepart dan gratis untuk jasa perbaikan. Dalam satu armada, terdiri dari satu orang coordinator, satu orang receptions, dan dua orang teknisis. Dalam satu hari, umumnya, satu armada dapat menerima8 unit perbaikan. Jika proses perbaikan tidak dapat selesai dalam satu hari, maka akan dibawa ke cabang terdekat. Maksimal penyelesaian selama 1 minggu. Layanan servis berjalan ini akan berkeliling ke seluruh Indonesia, dan stand di satu kota untuk 2-3 hari. Bukan hanya menerima perbaikan, SMSS juga menerima layanan konsultasi untuk konsumen terkait produk elektronik.

“Memanfaatkan unit baru kami yang lebih tangguh dan lincah ini, hingga akhir tahun 2015 nanti SEID menargetkan untuk berkunjung ke 15 kota di Indonesia dan memberikan lebih dari 500 layanan konsumen seperti konsultasi, perawatan, ataupun perbaikan unit. Sebagai awal, armada truk SMSS ini akan singgah di sejumlah kota di pulau Jawa, seperti Garut, Sumedang, Tasikmalaya, Cianjur, Sukabumi, dan masih banyak lagi. Sebagaimana produk-produk SHARP yang selalu setia menemani masyarakat Indonesia hingga puluhan tahun, kami pun akan terus mengawal pelanggan melalui layanan yang tersebar merata di Indonesia. Tak ada kompromi bagi kepuasan pelanggan karena ini adalah prioritas kami sebagai penguat daya saing di industri elektronik,” kata tambah Ronald.

Presiden Direktur PT SEID, Fumihiro Irie berbincang dengan teknisi SMSS Truck.

Hingga kini, Sharp memiliki titik layanan servis yang berada pada 382 titik termasuk 140 unit armada mobil, 240 unit motor, dan 2 unit SMSS yang telah menjangkau kota di pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan dengan total jarak tempuh 150 ribu kilometer sejak diluncurkan pada tahun 2011 lalu.

Untuk melengkapi kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan, Sharp juga merilis fitur terbaru dari Sharp CS Mobile Applications yang dapat diakses di mana saja melalui ponsel, yaitu layanan permintaan servis di rumah pelanggan. Melalui fitur aplikasi ini, konsumen yang tak sempat menghubungi customer service Sharp melalui telepon dapat langsung melakukan permintaan servis di rumah hanya dengan sekali klik saja.

“Di mana saja dan kapan saja, Sharp ingin para pelanggan kami dapat senantiasa terhubung langsung dengan kami secara mudah dan cepat. Dengan fitur anyar Sharp ini, semua layanan kami kini ada dalam genggaman para pelanggan tercinta. Selain permintaan servis, ini aplikasi ini juga dilengkapi dengan layanan registrasi produk garansi, pencarian lokasi servis terdekat, serta live chat dengan CS officer Sharp yang siap memberikan layanan terbaik di mana pun konsumen berada,” tutup Ronald. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)