Mandiri Sekuritas akan Ekspansi ke Singapura

Mandiri Sekuritas, siap ekspansi ke kawasan regional dengan meningkatkan status kantor cabang di Singapura menjadi anak perusahaan, yakni Mandiri Securities Pte Ltd.Hal itu merupakan satu langkah dari empat langkah strategis Mandiri Sekuritas yang akan menjadi katalis bagi pertumbuhan berkelanjutan, yakni menjaga kepemimpinan di bisnis investment banking dan capital market, memperluas basis investor dalam negeri, membuka peluang di kawasan regional, serta memperkuat infrastruktur teknologi dan manajemen risiko di sisi internal.

media-gathering-2016_resized_1_resized

Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Silvano Rumantir, mengatakan bahwa perubahan status tersebut telah mendapatkan lisensi penuh dari Monetary Authority of Singapore (MAS) untuk menyelenggarakan jasa penjaminan emisi dan perantara perdagangan efek.

Ia ingin Mandiri Securities dapat berperan penting dalam menyediakan alternatif pendanaan berdenominasi non rupiah bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang berasal dari pasar modal Singapura . Selain itu, ia juga berharap bisa memperluas jalur distribusi layanan pasar modal kepada para investor global.

Dari sisi internal, Mandiri Sekuritas akan menyempurnakan infrastruktur teknologi untuk menunjang akselerasi perusahaan. Komitmen Perusahaan dalam menjalankan praktek tata kelola perusahaan yang baik juga menjadi bagian penting untuk meningkatkan akuntabilitas dan kepercayaan publik. ”Kami optimistis bahwa langkah-langkah strategis ini dapat meningkatkan daya saing dan memperkuat peran Mandiri Sekuritas sebagai salah satu pemain penting di industri pasar modal Indonesia,” ujarnya.

Sebagai tambahan, Mandiri Sekuritas telah dipercaya lebih dari 54 ribu nasabah yang berinvestasi di pasar modal dan membukukan nilai transaksi sebesar Rp80,8 triliun dengan pangsa pasar 3,9% pada bulan Agustus 2016. Adapun nilai transaksi harian di Mandiri Sekuritas tercatat mencapai Rp 500 miliar per hari, di mana 55% transaksi berasal dari klien institusi dan 45% dari nasabah ritel.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)