Mandiri Syariah Layani Pembayaran SPP Mahasiswa IPB

Bank Mandiri Syariah (BSM) kembali menandatangani MoU dengan Institut Pertanian Bogor (IPB). MoU kali ini terkait produk jasa layanan perbankan sistem host to host untuk pembayaran SPP mahasiswa.

MoU ditandatangani Edwin Dwidjajanto, Distribution and Services Director Mandiri Syariah dan Dr. Ir. Ibnul Qayim, Sekretaris Institut IPB, serta disaksikan Niken Andonowarih,Senior Executive Vice President BSM.

Edwin menyampaikan, sebelumnya Mandiri Syariah bekerja sama dengan IPB untuk produk pembiayaan, pendanaan dan cash management system.  IPB mempercayai Mandiri Syariah untuk layanan host to host. Kata Edwin, ini bisa membuka peluang lebih besar bagi kami menawarkan layanan one stop banking bagi seluruh karyawan dan mahasiswa IPB.  "Alhamdullilah, Mandiri Syariah adalah satu-satunya bank syariah yang menjadi mitra pembayaran spp mahasiswa di IPB" tambah Edwin.

Sementara itu, Ibnul menjelaskan, sebagai bank BO2 dan Bank Buku III Mandiri Syariah merupakan alternatif bank syariah bagi civitas IPB. Untuk diketahui keinginan karyawan dan mahasiswa IPB untuk berbank syariah sangat tinggi. Dengan semakin lengkapnya layanan dan produk Mandiri Syariah akan mengakomodir hal tersebut.

"Pada dasarnya bank syariah dan universitas negeri memiliki misi yang sama yakni meningkatkan kesejahteraan umat. Bank dari sisi ekonomi, universitas dari sisi pendidikan," Niken menambahkan.

Selain kerja sama jasa dan layanan perbankan, Mandiri Syariah berkomitmen mendukung kegiatan mahasiswa IPB melalui bantuan penyediaan 2 (dua) musholla sebagai sarana ibadah mahasiswa di lingkungan kampus IPB. "Semoga dengan adanya musholla ini mahasiswa akan lebih mudah dan tenang menunaikan ibadah disela kesibukan akademisnya" ujar Niken.

Tahun ini Mandiri Syariah tengah mengampanyekan Program BSM Mengalirkan Berkah dimana BSM mengajak seluruh stakeholders termasuk nasabah untuk menciptakan nilai tambah dalam bisnis sehingga dengan nilai tambah tersebut dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat yang membutuhkan.

Aset Mandiri Syariah per September 2017 (unaudited) mencapai Rp81,79 triliun. Saat ini memiliki 765 kantor cabang di seluruh Indonesia termasuk Kantor Cabang Bogor. "Semoga silaturrahim Mandiri Syariah dengan IPB dapat terjalin lebih erat lagi dan sinergi ini membawa manfaat pada perkembangan ekonomi syariah di Indonesia” jelas Niken.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)