Manulife Catat Pertumbuhan Premi Bisnis Baru 24 %

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia baru saja merilis kinerja sampai dengan kuartal ketiga 2012. Pada akhir September 2012, total premi yang diperoleh mencapai Rp 5,619 triliun pada akhir September 2012, konsisten dengan pencapaian tahun lalu. Total Dana Kelolaan yang terkait dengan bisnis asuransi jiwa meningkat sebanyak 29 persen dari Rp 21,8 triliun pada akhir September 2011 menjadi Rp 28,1 triliun pada periode yang sama di tahun 2012.

Manulife mencatat pertumbuhan total premi bisnis baru berdasarkan Annual Premium Equivalent/ ekuivalen premi tahunan sebesar 24%, dari Rp 822 miliar pada akhir September 2011 menjadi Rp 1,020 triliun pada periode yang sama di tahun 2012. Jumlah agen juga meningkat 28 persen dari 6.975 agen pada akhir September 2011 menjadi 8.920 agen pada 30 September 2012. Dan jumlah kontrak polis aktif mencapai hampir 1,7 juta pada akhir September 2012.

Rasio Kesehatan Modal atau Risk Based Capital adalah 275.43%, jauh melebihi rasio kebutuhan regulasi minimum yang ditetapkan pemerintah untuk perusahaan asuransi jiwa konvensional (120%). Pendapatan premi syariah pada akhir September 2012 adalah Rp 25 miliar, meningkat 52,34% dari Rp 16,4 miliar pada periode yang sama di tahun 2011. Total Beban klaim dan manfaat pada akhir September 2012 adalah Rp 2,63 triliun, meningkat 39.75% dari IDR 1.88 triliun pada periode yang sama di tahun 2011.

Pada tanggal 18 Oktober 2011, Manulife Indonesia menandatangani kemitraan strategis 10 tahun dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Bank Danamon secara eksklusif akan mendistribusikan produk asuransi Manulife Indonesia kepada basis nasabah Danamon yang luas termasuk segmen pendanaan mikro, komersial maupun nasabah korporasi. Peluncuran pertama kemitraan ini telah dimulai pada tanggal 2 Juli 2012, dengan lebih dari 250 Financial Specialist profesional yang siap melayani nasabah Danamon di 526 cabang retail-nya.

Manulife Indonesia telah membukukan keuntungan selama 21 tahun berturut-turut sejak beroperasi 27 tahun di Indonesia. Untuk pertama kalinya sejak 27 tahun operasi di Indonesia, Manulife Indonesia meluncurkan iklan komersial televisi di 5 stasiun TV besar pada bulan Maret 2012, yang digabungkan dengan iklan-iklan di media cetak dan billboard.

Dalam pengelolaan investasi luar negeri, Manulife Indonesia bekerja dengan Manulife Asset Management (Hong Kong) Limited yang memiliki pengalaman luas dalam mengelola aset internasional. Berkantor pusat di Jakarta, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia beroperasi melalui jaringan kantor pemasaran di 24 kota yang tersebar di Indonesia, didukung oleh hampir 10.000 karyawan dan agen profesional dan memiliki sekitar 1,7 juta kontrak nasabah yang aktif.

Pada bulan Agustus, Manulife Indonesia merayakan bulan Ramadhan melalui kerja sama dengan kolega dari Kantor Regional di Hong Kong untuk memberikan kontribusi yang istimewa dengan mengunjungi PAUD Kenanga, yaitu sekolah untuk pendidikan anak usia dini di Cikini Kramat, Jakarta. Kunjungan ini didukung oleh Yayasan Manulife Peduli (YMP), yaitu badan yang dibentuk Manulife Indonesia untuk melayani kegiatan CSR. Acara ini juga merupakan bagian dari kegiatan sosial Bringing Colours to Life, yang merupakan inisiatif dari tim Audit Services dari Kantor Regional pada tahun 2008 untuk membangun brand Together dari Manulife Asia.

Yayasan Manulife Peduli didirikan pada tahun 1998 sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Manulife Indonesia. Yayasan Manulife Peduli memiliki fokus pada bidang pendidikan , kesehatan dan kegiatan sosial. Yayasan ini juga menyediakan bantuan pemulihan bencana alam, dengan ratusan sukarelawan yang terdiri dari para karyawan dan agen yang diutus untuk berbagai kegiatan sosial seperti renovasi sekolah-sekolah binaan Manulife, donor darah, pengumpulan dana dan lain-lain.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)