Massindo Group Kurangi Iklan TV

Strategi pemasaran tradisional, contohnya iklan TV mulai ditinggalkan. Tak hanya biayanya yang terus meroket, kemampuannya untuk mendongkrak ekuitas merek dan penjualannya pun tidak bisa diketahui. Lain halnya dengan iklan digital yang lebih terukur.

Sebagai gantinya, PT Massindo International (Massindo Group), menerapkan Customer Relationship Management (CRM) yang meliputi pengelolaan database, pengecekan kondisi kasur konsumen secara random, kartu berlangganan (membership card), serta program reward customer. Perseroan juga menambah alokasi anggaran untuk meningkatkan kualitas produk.

“Kami percaya produk yang baik dengan sendirinya akan dikenal masyarakat lewat Word of Mouth. Kami juga memperbarui katalog produk setiap 2 tahun sekali dan aktif mengikuti pameran,” kata Jackson Massie, Director Massindo Group.

Ki-Ka) Jeffri Massie, President Director Massindo Group. Silvia Kho, Head of Design Massindo Group. Maximilian Maxwell Massie. Edward Bates, Owner Spring Air International USA. Rick Robinson, The President of Spring Air International USA. Eric D. Spitzer, Chief Operating Officer of Spring Air International AS

Menurut dia, kepuasan konsumen adalah yang paling utama. Pemakaian kasur produksi mereka harus bisa memberi manfaat untuk konsumen, termasuk dari segi kualitas dan ketahanan produk. Upaya menjaga kepuasan konsumen juga dilakukan lewat pelayanan pembelian, pemasaran, distribusi, penentuan lokasi diler, layanan pascajual, dan pembeli ulang konsumen.

“Kami aktif dalam hal training, edukasi, dan sosialisasi produk, inovasi, dan lainnya kepada tenaga penjual di seluruh diler dan distributor. Ini dilakukan agar mereka dapat memberikan pelayanan yang bermutu,” kata dia.

Saat ini, Massindo Group sudah beroperasi di sekitar 24 lokasi di seluruh Indonesia dengan menyasar segmen menengah dan menengah ke atas untuk brand Comforta. Selain penjualan melalui gerai di mal-mal, perusahaan juga memanfaatkan jaringan distibutor yang dibagi dalam 3 wilayah.

Untuk Indonesia bagian barat akan melayani Sumatera hingga Jawa Tengah. Kemudian, Indonesia bagian tengah untuk Jawa Timur, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara. Lalu, Indonesia bagian timur untuk melayani wilayah Sulawesi (manufakturing base dan depo) hingga Papua.

“Persebaran distributor kami merata, sehingga produk kami mudah diperoleh. Saat ini, kami memiliki hampir 1.500 dealer aktif di seluruh Indonesia,” kata dia.

Perusahaan yang juga menaungi beberapa brand lainnya, seperti My Side, Spring Air, Therapedic, Super Fit, dan Protect-A-Bed ini, juga sangat aktif membangun engagement dengan konsumennya melalui media sosial. Sejak beberapa tahun lalu, perusahaan sudah menggarap komunikasi langsung dengan konsumen di hampir seluruh channel yaitu Twitter, Facebook, Instagram, dan Website.

“Kami ingin melalui media sosial ini, konsumen semakin mendapat informasi produk dengan mudah. Mereka pun mudah memberikan feedback mengenai produk kami,” katanya. (Reportase: Tiffany Diahnisa)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)