MatahariMall.Com Ingin Membangun Ekosistem Niaga yang Kuat

Promo Super September yang diadakan MatahariMall.com sepanjang bulan September ini akan segera berakhir. Promo tersebut menyajikan beberapa opsi program kepada konsumen MatahariMall.com. Program tersebut adalah Super Prizes, Super Surprise Deals, and Super Cicilan. Pada Super Prizes, konsumen yang membeli produk selama masa kampanye berlangsung akan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah seperti apartemen, tur dengan helikopter, mobil mewah, motor premium, dan masih banyak lagi. Super Surprise Deals menyajikan diskon hingga 99% untuk barang-barang yang dinilai sebagai barang favorit konsumen. Super Cicilan adalah program cicilan 0% tanpa batas minimum.

Promo ini menurut CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas, merupakan promo e-commerce tunggal terbesar hingga saat ini dilihat dari besarnya nilai dan jumlah barang yang diberi potongan harga. Ini berlangsung dalam jangka waktu selama kurang lebih satu bulan penuh.

Emirsyah Satar dan Hadi Wenas mendemonstrasikan cara penggunaan Elocker Emirsyah Satar dan Hadi Wenas dari Mataharimall mendemonstrasikan cara penggunaan Elocker

Menurut Timothy Martin, Head of Online Marketing MatahariMall Indonesia, situs Mataharimall.com yang versi betanya sudah diluncurkan sejak awal tahun 2015 mengalami jumlah kunjungan dan transaksi yang pesat hingga bulan September ini, bahkan ketika upaya pemasaran yang dilakukan masih sangat minimal.

Dia percaya bahwa hal ini tidak lain adalah efek dari besarnya kepercayaan konsumen yang diberikan terhadap MatahariMall.Com. "Saya belum pernah melihat tingkat ketertarikan konsumen hingga sebesar ini sebelumnya. Seru! Konsumen tertarik dengan rangkaian produk yang kami sajikan, harga yang juga terjangkau, serta pilihan untuk mengambil barang pesanan mereka di Matahari Department Store atau melalui jasa penyimpanan elektronik, eLocker," Timothy menjelaskan.

Situs e-commerce ini Hadi sebut sebagai super-marketplace online. Dia menjelaskan bahwa ini berarti MatahariMall.com adalah tempat bagi semua orang untuk membeli dan menjual apa pun, mulai dari perangkat elektronik, produk fesyen, gaya hidup, hingga kebutuhan rumah tangga.

Konsep  MatahariMall.com ini adalah membuat konsumen seperti mengunjungi mall tetapi melalui media elektronik. Konsumen dapat masuk, berjalan-jalan dan berbelanja di setiap lantai yang di mana masing-masing lantai memiliki kategori yang berbeda. “Periode soft launch merupakan awal yang sangat baik. Sejumlah penjual menyampaikan kepada kami bahwa kebanyakan penjualan mereka terjadi di MatahariMall, bahkan sebelum kami melakukan upaya pemasaran. Hal ini merupakan motivasi bagi kami," kata Hadi. Dia mengatakan bahwa sejauh ini, perkembangan MatahariMall.com masih on track dengan rencananya untuk membangun ekosistem perniagaan digital yang kuat di Indonesia, yang memungkinkan berkumpulnya para penjual dan pembeli dari seluruh nusantara di dalam sebuah wadah.

Ecommerce yang didukung oleh Lippo Group ini, memiliki visi untuk menjadi eCommerce terbesar di Indonesia. Emirsyah Satar, mantan CEO Garuda Indonesia yang sekarang menjabat sebagai Chairman MatahariMall, menyampaikan, “Kami percaya bahwa MatahariMallCom akan berkontribusi terhadap pertumbuhan eCommerce, yang terbukti sebagai salah satu kekuatan penggerak ekonomi sebuah negara. Melalui kerja sama dengan pemerintah dan mitra-mitra kami, kami percaya bahwa MatahariMall.com akan mencapai visinya sebagai eCommerce terbesar di Indonesia, menguatkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia, dan menyajikan pengalaman berbelanja yang unik bagi para konsumen.”(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)