Melalui Travelling Nutrifood Ajarkan Mahasiswa Kepemimpinan

Nutrifood kembali menggelar ajang Nutrifood Leadership Award 2015 yang sebelumnya telah digelar sejak 10 tahun lalu. Ajang ini bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi para mahasiswa Indonesis yang memiliki potensi dalam bidang kepepimpinan.

Mardi Wu, CEO Nutrifood mengatakan, Nutrifood sebagai learning organization serta percaya bahwa pembangunan suatu organisasi tergantung pada sumber daya manusianya sehingga hal ini menjadi fokusnya dibidang pendidikan.

Foto Finalists Nutrifood Leadership Award 2015 bersama CEO Nutrifood dan Narasumber_resized_1

“Saya berharap ajang ini dapat menginspirasi masyarakat luas bahwa Indonesia memiliki banyak generasi muda yang berpotensi menjadi calon pemimpin di masa yang akan datang,” terangnya.

Ia mengungkapkan ajang yang digelar kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini para finalis yang sudah terpilih sebanyak 10 orang melakukan pembelajaran kepemimpinan melalui aktivitas travelling. Mereka melakukan jelajah inspirasi di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau atau Rote, Nusa Tengga Timur untuk mempelajari kearifan lokal terkait dengan kepemimpinan.

“Nutrifood meyakini, travelling mampu menjadi salah sarana pembelajaran untuk mengembangkan karakter sebagai pemimpin, serta memperkaya wawasan dan pola pikiri,“ tambahnya.

Pemenang Nutrifood Leadership Award 2015 yang telah melalui tahap penyeleksian dari ribuan peserta serta beberapa tahapan audisi dan proses karantina yang diikuti oleh 10 finalis diraih oleh Panji Aziz Pratama dari Universitas Padjajaran berhasil menjadi pemenang. Sedangkan, Runner-Up diraih oleh Robert dari Institut Teknologi Bandung, serta Eleny Marsha Claudia dari Institut Teknologi Bandung berhasil menerima The Most Favorite Finalist.

Adapun, Panji Aziz Pratama, telah membuat gerakan Istana Belajar Anak Banten. Atas kepeduliannya, ia meraih Young Inspiring Education 2013 dalam Banten Muda Award dan Young Changemakers 2013 dari Ashoka. Mahasiswa ini juga baru saja pulang dari Amerika Serikat karena terpilih sebagai Young South East Asia Leaders Initiative (YSEALI) dari pemerintah Amerika Serikat

“Sebagai bentuk apresiasi kepada kedua pemenang, mereka berhak atas mentoring program dari saya selama minimal 6 bulan ke depan untuk dapat memperdalam ilmu kepemimpinan langsung dari ahlinya,” tutupnya. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Melalui Travelling Nutrifood Ajarkan Mahasiswa Kepemimpinan”

Selamat untuk para pemenang, semoga menjadi pemimpin masa depan
by Provider Training Leadership | Pelatihan Kepemimpinan Di Jakarta Bandung, 24 Nov 2015, 14:45

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)