Menjaring Talenta dengan Kontes Modifikasi Mobil VW

Bertemu dengan Chris Lesmana, desainer mobil Volkswagen Beetle (di Indonesia lebih dikenal sebagai VW kodok) di Jerman menjadi suatu kesempatan yang berharga bagi Benyamin Noor dan Inggriastoro. Keduanya merupakan pemenang dari kontes ‘Street Modification Contest’ dan ‘Virtual Modification Contest’ yang diselenggarakan oleh PT Garuda Mataram Motor Agen Pemegang Merk (APM) Volkswagen di Indonesia.

para pemenang kontes Modifikasi VW para pemenang kontes Modifikasi VW

“Chris Lesmana merupakan orang Indonesia pertama yang berhasil mendesain ulang VW Kodok generasi kedua. Desain untuk mobil ini merupakan kesempatan yang amat langka karena mobil hanya hanya pernah didesain ulang sebanyak dua kali,” ujar Andrew Nasuri President Director PT Garduda Mataram Motor.

Ia ingin agar para juara pertama bisa mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan Chris sehingga bisa menghasilkan desain baru agar industri kreatif di Indonesia bisa lebih berkembang. Kedua pemenang pertama mendapatkan kesempatan untuk bisa berkunjung langsung ke kantor pusat Volkswagen di Jerman.

Kontes ‘Street Modification Contest’ dan ‘Virtual Modification Contest’merupakan kontes modifikasi PoloIsMe yang diselenggarakan sejak 1 Juni 2016 hingga 16 Juli 2016. Untuk Street Modification Contest’ para peserta memodifikasi mobil VW New Polo 61.4 MPI dan VW Polo 1.2 TSI. Penilaian ini berdasarkan 7 aspek yaitu eksterior, interior, body kit, audio, cat & stiker, mesin serta velg & ban.

Dari 14 peserta, terpilih 3 pemenang yaitu Lu Kwan Ru yang terpilih sebagai juara ketiga dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 4 juta, Audi Tjasmana sebagai juara kedua dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 6 juta. Sementara Benyamin Noor terpilih menjadi juara pertama dengan hadiah berkunjung ke kantor pusat Volkswagen di Jerman.

‘Street Modification Contest’ ditujukan untuk para pemiliki VWPolo 6 bermesin 1.4 MPI atau 1.2 TSI. Smentara kontes ‘Virtual Modification Contest diikuti oleh mahasiswa, anggota komunitas, dan publik. Dalam kontes ini, peserta bisa memodifikasi mobil VW secara virtual melalui intagram dengan hasthag #poloisme.

Untuk menjaring peserta, PT Garuda Mataram Motor berkunjung ke berbagai universitas seperti Binus University, Universitas Pelita Harapan, dll. “Dengan diadakannya kontes modifikasi ini, kami berharap semakin banyak anak muda Indonesia yang bisa memamerkan karya mereka di ajang internasional. Hal ini agar Indonesia tidak hanya dikenal sebagai basis produksi saja tetapi memiliki talenta-talenta desainer otomotif,” jelas Andrew.

Oleh karena itu pemenang pertama untuk kontes ini, Inggriasto berkesempatan untuk mengunjungi pabrik mobil Volkswagen di Wolfsburg, Jerman. Kontes ‘Virtual Modification Contest’ terdiri dari 69 peserta dari ratusan pendaftar. Dari kontes ini terpilih 10 besar yaitu Abi Nubli, Agri Bisono, Adhsyka Ami, Ariyangsyah Ht, Bayu Hari, Christian Halim, Gaang Arafah, A.Dimas Tri Wibowo, dan Guzman A. Moeis. (EVA)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)