Menparekraf Tekankan Kreativitas dalam Pengembangan Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Kabinet Indonesia Maju Wishnutama Kusubandio menyebutkan bahawa pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai core business bangsa Indonesia ke depan.

"Selain promosi dan infrastruktur, perlunya perlunya kreativitas untuk mengelola daya tarik wisata sehingga bisa menghasilkan devisa negara," ujarnya sambutnya dalam acara sertijab digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekaf), (23/10/2019).

Menurutnya, kreativitas tidak hanya dibutuhkan dalam mengelola produk ekonomi kreatif seperti film dan musik, tetapi juga pada pariwisata khususnya bagaimana membuat destinasi pariwisata memiliki daya tarik yang luar biasa. “Alam Indonesia yang menarik itu sebagai anugerah Tuhan. Tinggal bagaimana kreativitas kita untuk menjadikan sebagai daya tarik yang luar biasa agar dikunjungi wisatawan,” katanya.

Ia memberikan beberapa contoh destinasi ternama dunia yang dikunjungi banyak wisatawan karena dikelola secara kreatif sehingga memiliki daya tarik yang luar biasa. Contohnya Belgia yang memiliki event Tomorrowland di mana festival musik tersebut bisa menjadi yang terbesar dan terkenal di dunia. Selain itu ada Coachella yang sudah mendunia dan punya daya tarik luar biasa, padahal lokasinya hanya di padang pasir. Menurutnya ini memiliki daya tarik tinggi karena dikelola secara kreatif.

"Ke Kita memiliki banyak calender of event . Ke depan kita pilih dan fokus beberapa saja namun memiliki daya tarik yang luar biasa agar banyak mendatangkan wisatawan,” jelasnya.

Editor : Eva Martha rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)