Mercedes-Benz Kembali Gelar Lebaran Rescue

Tak lama lagi Hari Raya Idul Fitri akan datang. Arus mudik ke kampung halaman pun mulai berlangsung. Tak jarang, masyarakat yang melakukan mudik membawa kendaraannya sendiri. Dan demi melayani para pelanggannya, perusahaan otomotif Mercedes-Benz kembali mengadakan program Lebaran Rescue.

Pelepasan tim  Lebaran Rescue Pelepasan tim Lebaran Rescue

Lebaran Rescue bukan program yang baru. Program ini telah berlangsung selama 23 tahun secara berturut-turut. Melalui program ini, pihak Mercedes-Benz membuka layanan khusus berupa Bengkel Resmi Siaga, Posko Layanan, serta Layanan Bergerak 24 jam non-stop selama sembilan hari (5-13 Agustus).

"Lebaran Rescue telah menjadi budaya bagi Mercedes-Benz di Indonesia yang telah dilaksanakan selama lebih dari 20 tahun. Program ini merupakan bagian dari bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan layanan istimewa kepada seluruh pemilik setia Mercedes-Benz,” terang Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia, di Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Program tahunan ini diadakan demi melayani pemilik kendaraan Mercedes-Benz, termasuk van dan bis, selama masa mudik Lebaran. Kali ini, perusahaan akan membuka Posko Layanan di tujuh titik yang tersebar di Pulau Jawa, diantaranya di Kawasan Puncak (Bogor), Bandung, Cirebon, Alas Roban, Kebumen, Mojokerto, dan Probolinggo. Di setiap Posko Layanan akan disediakan berbagai suku cadang untuk mendukung proses perbaikan kendaraan.

“Setiap kunjungan ke lokasi Posko Layanan, para konsumen akan diberikan layanan istimewa berupa gratis biaya ongkos kerja untuk pemeriksaan, konsultasi, perbaikan darurat, ataupun kunjungan ke lokasi kendaraan yang memerlukan bantuan teknis,” tutur Heinrich Schromm, After Sales Director.

Serupa dengan Posko Layanan, Bengkel Siaga juga direncanakan berada di tujuh lokasi, yaitu Jakarta dengan dua lokasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya dengan dua lokasi. Layanan yang diberikan keduanya adalah untuk mengatasi masalah teknis dan non-teknis yang dihadapi para pelanggan.

Di samping itu, Mercedes-Benz juga menyiapkan sejumlah kendaraan sebagai Bengkel Bergerak dan kendaraan derek. Layanan bengkel ini ditujukan untuk para pelanggan yang mengalami masalah teknis di luar jangkauan Posko Layanan dan Bengkel Siaga.

Perusahaan pun menyiapkan enam teknisi spesialis dari kantor pusat yang siaga selama 24 jam. Sejumlah teknisi utama ini didukung 24 teknisi pendamping bersertifikat Mercedes-Benz yang diambil dari jaringan bengkel resmi Mercedes-Benz. Kelancaran mobilitas tim mekanik ini didukung 16 unit kendaraan servis serta tujuh kendaraan derek siap siaga.

“Hanya di Indonesia Mercedes-Benz menjalani program Lebaran Rescue yang dapat dimanfaatkan para pemudik dan mereka yang berlibur menggunakan kendaraan-kendaraan Mercedes-Benz setiap tahun. Kami berharap program Lebaran Rescue memberikan manfaat dan dukungan tinggi bagi pemilik Mercedes-Benz," Weidner menambahkan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)