Metland Terbuka untuk Jajaki Kawasan Industri

PT Metropolitan Land Tbk, atau Metland, menyatakan terbuka untuk menjajaki pembangunan kawasan industri. Akan tetapi, hal itu tidak akan menjadi fokus perusahaan ini.

"Kalau industrial estate kita saat ini basically open karena memang banyak yang masuk ke arah industrial estate. Kita sih open tapi kita posisi bukan mencari khusus industrial estate," sebut Olivia Surodjo, Vice Director Corporate Affairs&Corporate Secretary PT Metropolitan Land Tbk, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Olivia Surodjo, Vice Director Corporate Affairs&Corporate Secretary PT Metropolitan Land Tbk,

 

 

 

 

 

 

 

 

Dia menjelaskan, fokus perusahaan saat ini adalah pembangunan perumahan dan properti komersial, seperti mal, apartemen, dan kantor. Dengan alasan, hal tersebut akan menambah pendapatan berkelanjutan (recurring revenue) perusahaan. Akan tetapi, Metland juga akan terbuka untuk masuk ke bisnis kawasan industri.

Hanya saja, ia menegaskan, perusahaan tidak akan khusus mencari lahan untuk pembangunan kawasan industri. Mengingat hal ini bukanlah fokus dari Metland. "Tapi kalau memang ada lokasi yang bagus untuk industrial estate kita sangat terbuka untuk itu. Tapi bukan jadi fokus kita saat ini," sambung dia.

Karena bukan fokusnya untuk membangun kawasan industri, menurut dia, Metland lebih baik bersikap menjadi pelengkap. Misalnya saja, jelas dia, di wilayah Cibitung sudah banyak terdapat kawasan industri, dan Metland bisa membangun perumahan untuk pekerja.

"Sebetulnya dengan kita mentargetkan rumah middle-low di situ, itu target market-nya jelas. Demand dari orang yang kerja di industrial estate di situ. Daripada kita masuk ke industrial estate head to head, lebih baik kita complimentary. Ada industrial estate, kita menyediakan perumahan untuk worker yang kerja di situ," tandas Olivia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)