Mitra Kerinci Ajarkan Digital Marketing ke Pelaku Usaha

Lahirnya UMKM-UMKM baru di Sumatera Barat saat ini diharapkan dapat memacu perekonomian di tengah perlambatan ekonomi yang terjadi saat ini. Seiring dengan berkembangnya industri kreatif digitali, Program Magister Manajemen Universitas Andalas Padang mengundang pakar industri kreatif digital untuk memberikan wawasan baru bagi para pelaku UMKM dan mahasiswa S1 dan S2.

af7f5a63720fbacef82ddbfgc-48161
Dengan menggabungkan konsep pemasaran modern pada UMKM berbasis teknik kreatif digital, diharapkan UMKM baru terus muncul dan berkembang menjadi pusat kekuatan ekonomi dan penyerap tenaga kerja. “Sudah saatnya anak anak muda dan mahasiswa berpikir untuk menjadi pengusaha dengan membuka lapangan pekerjaan, bukan lagi berbondong bondong melamar pekerjaan menjadi karyawan,” ujar Sari Lenggogeni, Sekretaris Jurusan Magister Manajemen Universitas Andalas Padang.

Kegiatan ini di dukung oleh CEO Mitra Kerinci, Yosdian Adi. Menurutnya, Creative digital communication diperlukan dalam pemasaran produk korporasi. Sejalan dengan bisnis Mitra Kerinci sebagai pengelola perkebunan teh terbesar di Asia Tenggara, Yosdian berpendapat sudah saatnya pemasaran teh juga mendekatkan pada konsep Creative digital agar teh tidak lagi identik sebagai minuman gratis di rumah makan ataupun minuman orang orang tua jaman dulu.

“Setelah acara ini diharapkan muncul para pengelola UKM yang kreatif dan dapat mengemas minuman teh di cafe cafe ataupun bagian dari wisata kuliner Sumatera Barat,” ujar Yosdian.

Kegiatan ini turut mengundang Ipang Wahid, pakar komunikasi digital sekaligus tangan dingin di balik mencuatnya salah satu iklan kopi di tahun 2000 silam. Sari mengungkapkan, pihaknya sengaja mengundang Ipang  untuk memberikan inspirasi bagaimana mengemas iklan yang efektif dalam memperkenalkan sebuah produk.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)