MRT dan Go-Jek Tandatangani Nota Kesepahaman

PT MRT Jakarta dan Go-JeK Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman “Studi Pengembangan Non-farebox Business dan Mobile Payment untuk MRT Jakarta”.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P.
Sabandar, dan Presiden G0-Jek Indonesia, Andre Soelistyo. Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk pengembangan bisnis di luar tiket (NFB) dan mobile payment untuk area stasiun dan depo MRT Jakarta, termasuk gedung-gedung terkait yang berada di dalam, di antaranya, dan di sekitarnya.

Selain itu, untuk mendukung misi MRT Jakarta yaitu menghidupkan kembali lingkungan perkotaan melalui pengembangan kawasan transit perkotaan ternama (Rail and Transit Oriented Development).

Adapun, nota kesepahaman ini mencakup beberapa hal, pertama menyiapkan konsep penyusunan basis implementasi studi pengembangan non-farebox business dan mobile payment di area sekitar stasiun dan depo Jakarta MRT Jakarta (termasuk gedung-gedung terkait yang berada di sekitarnya (Transit Oriented Development). Kedua, untuk melakukan studi penyusunan proof of concept integrasi mobile payment, dan melakukan sesi diskusi serta pemutakhiran pengetahuan tentang produk.

Dengan fasilitas mobile payment, pengguna MRT Jakarta akan dimudahkan dalam
pembayaran tiket elektronik MRT Jakarta. Pengguna transportasi daring yang sudah
menggunakan mobile payment dalam transaksinya pun tidak perlu menyiapkan kartu tiket
MRT Jakarta secara terpisah. Lebih jauh lagi, dapat dipertimbangkan sistem pembayaran yang terpaket antara biaya tiket MRT yang sudah mencakup sebagian biaya tiket moda transportasi lainnya, sehingga pengguna dapat berpindah moda dengan efektif dan efisien, dan target penumpang 173.400 orang per hari dapat terlampaui.

Andre  mengatakan, pihaknya melihat inovasi teknologi sebagai sebuah peluang untuk menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat, kolaborasi antara MRT Jakarta dan perusahaan on-demand bebasis aplikasi seperti Go-jek akan memudahkan masyarakat Jakarta dan sekitarnya dalam beraktivitas. Menurutnya, kerjasama ini menggabungkan kemampuan infrastruktur MRT dengan luasnya jangkauan Go-Jek demi meningkatkan hajat hidup jutaan penduduk Jakarta ke depan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)