Ninja Xpress Sediakan Akses Bagi UKM Lewat Aksilerasi

Program akselerasi UKM inisiatif dari Ninja Xpress Aksilerasi kembali untuk ketiga kalinya.  Tahun ini, Aksilerasi hadir dengan tema ‘Capai Omzet Miliaran dari Rumah Melalui Akses Jaringan Bisnis’. Untuk itu, dalam Aksilerasi edisi ini Ninja Xpress menghadirkan tiga program, yakni akses permodalan, akses jaringan bisnis, dan akses ke pemerintah. Kesemuanya dapat diakses para UKM yang mendaftar pada program Aksilerasi ini.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan, Aksilerasi diselenggarakan untuk memudahkan mitra UKM Ninja Xpress memiliki akses beradaptasi lebih cepat terhadap perubahan yang ada. Pada masa ini, salah satu kebutuhan yang harus dimiliki UKM adalah go-digital. Pemerintah mendorong pengupayaan 30 juta UKM digitalisasi hingga 2024. Hingga saat ini, perlu 6 juta UKM untuk go digital per tahun guna mencapai target.

Akses yang dihadirkan dalam Aksilerasi yakni akses permodalan akan diselenggarakan dengan kerja sama dengan platform p2p lending Pinjam Modal. Sementara akses jaringan bisnis dilakukan dengan mempertemukan pemilik brand dengan reseller. Adapun untuk akses pemerintahan, Ninja Xpress akan menghadirkan sejumlah perwakilan kementerian untuk menyampaikan regulasi yang berkaitan dengan bisnis UKM.

Aksilerasi juga menghadirkan program akses merdeka bisnis dengan mendatangkan mentor andal dari Google dan Facebook yang siap membagikan tips digital marketing. Kelas-kelas aplikatif ini diharapkan dalam membantu UKM go-digital.

Inisiatif Ninja Xpress menyediakan program-program tersebut berdasarkan kebutuhan UKM dalam skala yang berbeda. Seperti yang disampaikan Andi, bahwa banyak masalah baru yang sebelumnya tidak ada pada UKM. Sehingga diperlukan inovasi yang segar.

“Setiap shipper atau mitra UKM kita, ada yang baru memulai usaha. Yang paling dibutuhkan adalah akses permodalan. Ada yang menjalankan bisnis 1-2 tahun membutuhkan pelatihan bagaimana meningkatkan distribusi ke market. Ada juga yang cukup besar memiliki karyawan banyak, membutuhkan akses pengelolaan SDM untuk menghadapi kompetisi. Jadi ketiga akses ini memiliki esensinya sendiri tergantung dari fase bisnis mana UKM berada,” jelas Andi.

Program ini gratis untuk mitra UKM Ninja Xpress. Hingga saat ini, tercatat sudah lebih dari 4000 UKM mendaftar dan nantinya para peserta akan mendapat sertifikat.

Editor : Eva Martha rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)