Nissan Bakal Tambah 3 Dealer Guna Menyokong Grand Livina

PT Nissan Motor Indonesia (NMI), agen pemegang merek Nissan dan Datsun, pada Juli hingga Desember tahun ini bakal menambah 2-3 dealer guna memperkuat jaringan penjualan sekaligus menggenjot volume penjualan mobil Nissan serta Datsun. Rencanaya, lokasi dealer tersebut berada di Banda Aceh, Ambon, dan Kuningan; Jawa Barat. “Investasi tiap dealer itu bervariasi tergantung harga lahan. Rata-rata nilai investasi per dealer sekitar Rp 40 miliar - 45 miliar,” kata Teddy Irawan, Vice President After Sales NMI, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Teddy , VP After Sales PT Nissan Motor Indonesia (Foto : Hendra Syaukani/SWA) Teddy , VP After Sales PT Nissan Motor Indonesia (Foto : Hendra Syaukani/SWA)

Salah satu model mobil Nissan yang menjadi tulang punggung NMI adalah Nissan Grand Livina. NMI pun memperkuat jaringan penjualan guna mendongkrak penjualan setiap model, terutama Nissan Grand Livina. Mobil multi guna alias MPV ini diluncurkan pertamakalinya di tahun 2007. Sejak saat itu, penjualan Grand Livina ini laris manis dibeli konsumen. Sepanjang semester I tahun ini, Grand Livina masih menjadi tulang punggung penjualan NMI, disusul X-Trail dan March. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), penjualan wholesales NMI per Juni 2016 sebanyak 8.148 unit. Rinciannya, penjualan Grand Livina sebanyak 3.304 unit atau 40,4% dari total penjualan NMI. Kemudian X-Trail sebanyak 1.807 unit (22,2%), March terjual 1.331 unit (16,3%) dan Serena 638 unit (7,8%).

Presiden Direktur NMI, Antonio Zara penjualan Grand Livina sebesar 40% dari total penjualan NMI. “Strategi kami adalah menambah jaringan dealer Nissan serta Datsun,” ucap Antonio. NMI sepanjang tahun fiskal 2016 (April 2016 - Maret 2017) berencana menambah jaringan penjualan resmi sebanyak 15 titik, sehingga nantinya jaringan penjualan akan menjadi 135 titik dari sebelumnya 120 titik. Penyegaran produk dilakukan NMI untuk menambah daya jual kepada konsumen.

NMI pada Juni tahun ini meluncurkan Grand Livina model 2016 sebagai strategi untuk menyegarkan model MPV yang laris manis tersebut. Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi memperkenalkan New Grand Livina model 2016 dengan tampilan terbaru untuk memberikan penyempurnaan berkelanjutan serta meningkatkan kepuasan konsumen.

"Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2007, Grand Livina telah mendapat respon positif dari publik. Populasi Grand Livina per Juni silam telah mencapai lebih dari 208 ribu unit di seluruh Indonesia. Antonio menyebutkan target perjualan Grand Livina di tahun fiskal 2016 ini sebanyak 500 – 1.000 unit per bulan. Target itu disokong oleh layanan purna jual. Sebelumnya, NMI di awal tahun ini mengoperasikan pusat suku cadang yang terbaru di Purwakarta, Jawa Barat. Pusat suku cadang NMI itu seluas 50 ribu m2, memiliki gudang seluas 12.300 m2, dan sanggup menyimpan suku cadang sebanyak 50 ribu jenis.

Tahun ini, NMI menyediakan tiga layanan purna jual yang terdiri dari program jaminan ketersediaan 500 suku cadang asli dalam 1x24 jam atau pelanggan tak perlu membayar, peningkatan layanan call center yang kini terhubung 24 jam sehari tujuh hari sepekan dan layanan Nissan-Datsun Mobile Service. Layanan purna jual itu dibarengi oleh upaya NMI untuk meningkatkan penjualan Grand Livina model year 2016 tersebut. “Fitur-fitur baru dan selebriti endorser dari Darius Sinathrya serta Donna Agnesia membuat Grand Livina model tahun ini semakin diminati konsumen. Apalagi kami akan mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun ini,” tandas Antonio.

Grand Livina terbaru itu dikenal sebagai New Grand Livina XV Highway Star. Harga mobil ini berkisar Rp 202 – 257 juta (on the road Jabodetabek). Desain interior dan eksteriornya sangat elegan. Fitur-fitur barunya terdiri dari Audio Visual Monitor dengan Touchscreen Display, Bluetooth dan Smartphone Connectivity (berlaku di semua varian). Lalu, fitur keamanan untuk berkendara dengan lebih aman dengan Dual SRS Airbag, Good Sound Absorption, Side Impact Bar, dan mulai dari tipe XV sudah dilengkapi dengan ABS, EBD, BA. New Grand Livina ini dilengkapi teknologi inovatif XTRONIC CVT (Continuously Variable Transmission) pada Auto-transmission yang memudahkan pengendara saat berakselerasi dengan nyaman tanpa ada hentakan saat perpindahan gigi. Dengan desain mesin HR15DE 1,500 cc dengan dual injector dan Twin VTC (Intake dan Exhaust) menghasilkan perpaduan antara performa mesin dengan efisiensi bahan bakar. (*)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)