Nissan Luncurkan Perusahaan Pembiayaan Demi Genjot Penjualan

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) nampaknya menyadari fakta bahwa mayoritas pembeli kendaraan bermotor roda empat di Indonesia menggunakan fasilitas pembiayaan. Karena itu demi menggenjot laju penjualan mobilnya, NMI  pun resmi memperkenalkan PT Nissan Financial Services Indonesia (NFSI) kemarin (12/11), di hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. NFSI merupakan perusahaan pembiayaan yang ditujukan bagi konsumen yang ingin membeli secara kredit merek-merek produk Nissan; yaitu Nissan, Infiniti dan Datsun.

Nissan Finance

Dalam siaran persnya yang diterima redaksi SWA hari ini, (13/11) Katsumi Ishii, Presiden Direktur NFSI, mengatakan, “ Saya yakin NFSI akan menjadi solusi pembiayaan pilihan konsumen Nissan, Infiniti dan Datsun di Indonesia, dan juga memberikan kontribusi kepada rekan bisnis kami.”

Saat ini, NFS berada di Jepang, China, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Australia dan Thailand. Di Indonesia, NFSI didirikan dengan modal awal sebesar 100 miliar rupiah (USD 88juta). Adapun 75% sahamnya dipegang oleh Nissan Motor Co. Ltd, dan 25% dimiliki oleh PT Indomobil Multi Jasa. Jajaran direksi NFSI sendiri terdiri atas 4 direktur, 3 di antaranya merupakan perwakilan dari Nissan dan 1 dari Indomobil.

Lengkapnya, direksi NFSI terdiri dari Katsumi Ishii sebagai Presiden Direktur, Yoshiya Horigome sebagai Direktur NFSI sekaligus Wakil Presiden di NMI, Chetryana Gunardi sebagai Direktur NFSI sekaligus Wakil Direktur di NMI, dan Stefanus Ismail Tjitrabudi yang menjabat sebagai Direktur NFSI perwakilan dari Indomobil Multi Jasa. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)