Nurbaya Initiative Siap Memfasilitasi Pembiayaan UKM Online

Bisnis UMKM di Indonesia saat ini sudah menjadi salah satu unit yang dapat menopang perekonomian. Tercatat saat ini UMKM sudah menyumbang 56,6% untuk perekonomian nasional, sehingga bisnis ini memang harus mendapatkan perhatian yang khusus untuk perkembangannya. Problem utama dari UMKM adalah modal dan pemasaran bagi usahanya. Banyak sekali UMKM  yang sampai saat ini masih belum mendapatkan perhatian dari para buyers.

20141107_140202_500x281

Tren sosial media yang saat ini menjamur, sedikit membantu bagi para pengusaha UMKM. Sosial media sendiri masih memiliki beberapa kekurangan, seperti mereka harus selalu update dengan media sosialnya, sedangkan bagi mereka yang sudah memiliki toko sendiri terkadang suka kesulitan. Berbeda dengan toko yang sudah memiliki toko, para UMKM yang hanya bisa memasarkan bisnisnya melalui sosial media juga memiliki problem sendiri, seperti sulitnya mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan dikarenakan tokonya yang masih belum nyata. Dilatarbelakangi dengan hal-hal seperti itu, Nurbaya Initiative, ingin memberikan fasilitas bagi para pengusaha UMKM.

Bekerja sama dengan Bank Sinarmas, Nurbaya Initiative akan memberikan fasilitas bagi para pengusaha UMKM untuk pembiayaan dan pemasarannya melalui toko online.

“Perjanjian ini merupakan sebuah bentuk pemantapan ide dimana penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terjadi dari sisi financial dan tekhnologi. Kombinasi inilah yang menjadi fondasi dari perjanjian Nurbaya Initiative dengan Sinarmas,” ujar Andy Sjarif, Founder Nurbaya Initiative.

Dengan adanya kerja sama ini, Nurbaya Initiative menargetkan dalam waktu 58hari ke depan ada 30ribu toko online bekerja sama dengan Nurbaya. “Dengan target sebanyak itu, tentu saja kami butuh kerja keras sampai 31 Desember 2014,” lanjut Andy.

Dalam 12 bulan ke depan, Nurbaya akan tetap melakukan kerja sama dengan lembaga keuangan, seperti Bank untuk memfasilitasi para pengusaha UMKM di Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)