OCBC NISP Sediakan Layanan Konsultasi Pajak

Bank OCBC NISP, Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) dan PT Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) sebagai pemilik software Accurate Online bekerja sama untuk  menyediakan layanan konsultasi pajak dan kemudahan pembukuan usaha  demi menunjang kelancaran bisnis nasabah

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Andrae Krishnawan, Direktur Bank OCBC NISP, lalu Drs. Mochamad Soebakir, Ketua Umum IKPI, dan Yoseph Stephen, CEO CPSSoft.

Menurut Andrae, nasabah sering kali masih mengalami kendala dalam menghitung pajak usahanya secara benar dan akurat. Pemahaman tentang pajak dinilai penting agar nasabah tidak terbebani dengan urusan administratif pajak. Dengan demikian, mereka lebih fokus dalam mengembangkan bisnisnya. Lewat kerja sama strategis dengan IKPI, nasabah Bank OCBC NISP dapat mengakses layanan konsultasi perpajakan di seluruh Indonesia melalui tanyapajak@ocbcnisp.com.

Dalam kesempatan tersebut Andrae melihat kekhawatiran nasabah Business Banking cukup besar terutama dalam urusan perpajakan. Oleh karena itu ia berharap melalui kerja sama dengan IKPI, nasabah dapat terbantu dengan tersedianya layanan konsultan pajak ini. "Melalui layanan ini, Bank OCBC NISP turut serta membantu pemerintah dalam mendorong urusan perpajakan dengan mudah," ujarnya.

Kismantoro Petrus , Sekretaris Umum IKPI, menambahkan , kemitraan Bank OCBC NISP dengan IKPI sendiri bertujuan untuk membangun komunikasi yang efektif untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat wajib pajakm khususnya nasabah Bank OCBC NISP dalam konsultasi perpajakan. “Melalui kemitraan ini diharapkan dapat meningkatkan peran konsultan pajak IKPI dalam membangun kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang perpajakan khususnya nasabah bank”ujarnya.

Selain mendapatkan layanan konsultasi pajak, nasabah juga akan semakin dimudahkan dengan layanan Accurate Online yaitu software akuntansi yang memiliki fitur yang lengkap seperti: pembelian, penjualan, stok barang, penyusutan aset tetap, multi-gudang, multi-mata uang, mendukung perhitungan pajak PPN, PPh23, dan PPh21, dapat terintegrasi dengan e-faktur, e-PPh, serta rekonsiliasi bank terhubung dengan internet banking. Accurate Online ini dapat dinikmati nasabah secara gratis selama 6 bulan.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Heriwan Gazali, National Network Head Bank OCBC NISP, mengungkapkan, melalui kemitraan dengan CPSSoft, ia berharaap software Accurate Online dapat membantu nasabah dalam kerapihan pembukuan dan memberikan output laporan keuangan nasabah yang komprehensif. "Syarat utama pengajuan pinjaman untuk modal usaha dan pengembangan bisnis nasabah adalah laporan keuangan perusahaan yang lengkap sehingga mencerminkan tingkat kesehatan perusahaan," jelasnya.

Yoseph Stephen, CEO CPSSoft, menjelaskan,  Accurate Online adalah software yang user friendly bagi nasabah yang tidak memiliki keterampilan Akuntansi. Dengan berbekal teknologi cloud, Accurate Online dapat diakses dari mana saja melalui internet. Tidak ada lagi risiko data hilang karena virus atau perangkat rusak.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!