Optimalisasi Dana Haji Khusus, BSM Gandeng AMPHURI

Bank Syariah Mandiri (BSM) melakukan kerja sama dengan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI) mengenai pemanfaatan dana optimalisasi haji khusus. Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari perubahan pengelolaan dana haji khusus oleh Kementerian Agama.

BSM

Bagi hasil atas penempatan dana deposito tersebut akan diserahkan kepada PIHK yang selanjutnya dapat dikembalikan kepada jamaah dalam berbagai bentuk. Misalnya, pelaksanaan manasik haji di Arab Saudi hingga peningkatan pelayanan,” ungkap Hanawijaya, Direktur BSM.

BSM juga menyediakan bridging financing bagi jamaah yang akan mengikutir program manasik haji di Arab Saudi yang diselenggarakan oleh penyelenggara ibadah haji khusus. Selain itu, BSM juga menyediakan tabungan umrah bagi jamaah haji. Tabungan tersebut untuk menampung bagi hasil dari penempatan deposito US dollar Kemenag yang berasal dari setoran awal Badan Penyelenggara Ibadah Haji.

Hingga akhir Februari ini, BSM sendiri memiliki 65.563 jamaah haji khusus dalam daftar tunggu yang telah melakukan setoran awal. Digabung dengan jamaah haji reguler dalam daftar tunggu yang telah melakukan setoran awal BSM memiliki 770 ribu jamaah. Setoran awal untuk BPIH sendir mencapai US$ 4 ribu per jemaah. Setoran BPIH reguler mencapai Rp 25 juta. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)