Management Strategy

Orori Targetkan Penjualan Perhiasan Online US$ 1 Juta per Bulan

orori

Dibesut sejak tahun 2004, Orori.com melihat peluang besar di pasar e-commerce Indonesia yang saat itu masih hijau dan muda. Orori.com melayani penjualan signature collection, wedding ring, diamond ring, rangkaian perhiasan, emas batangan, dan perawatan produk.

“Kapan terakhir kali Anda diajak suami ke toko perhiasan? Mayoritas jawabannya adalah sebelum nikah. Setelah itu pasti tidak pernah lagi. Di Orori.com para suami dapat memilih-milih perhiasan yang pantas untuk istri. Pilihan model yang kami berikan banyak macamnya. Untuk para calon pengantin pun dapat melihat-lihat mana cincin yang disukai tanpa harus pergi ke toko,” ujar George Budi, pendiri Orori.

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Orori.com adalah memiliki lebih dari 20.000 SKU produk mulai dari cincin nikah, perhiasan, batu berlian, hingga logam mulia. Orori.com memiliki fitur design may own yang memungkinkan pelanggan untuk merancang dan membuat perhiasan secara online yang sesuai dengan kepribadian dan momentum perayaan. Selain itu, Orori.com menggunakan teknologi 3D printer yang berguna untuk memproduksi hasil rancangan perhiasan nyata agar bisa digunakan oleh pelanggan.

PT Untung Bersama Sejahtera, perusahana emas yang sudah berdiri 34 tahun, bekerja sama dengan Orori.com untuk memasarkan produknya yang akan mulai di jual di 2016. Awalnya, Orori merupakan toko fisik yang menjual perhiasan di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta. Seiring dengan berjalannya waktu, Orori sadar dunia digital akan berkembang dan konsumen lebih memilih berbelanja online karena dinilai praktis. Di 2012, Orori mengambil langkah untuk menutup toko fisik dan fokus kepada penjualan online.

George mengatakan, transaksi penjualan setiap tahunnya mencapai Rp 10-40 miliar. Tahun ini, Orori menargetkan pendapatn US $ 1 juta per bulan dengan transaksi selama tahun ini mencapai 20 ribu transaksi.

Saat ini Orori memiliki 25 ribu pengguna terdaftar. Baru-baru ini, Orori mendapatkan pendanaan dari Ideosource, IMJ Investment Partners, East Ventures, dan 500 startsups. Ke depannya, Orori akan membangun tim research and development untuk produk perhiasannya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved