Pabrik Masterbatches Beroperasi di Kuartal II 2014

Clariant menyatakan, pabrik baru untuk produk Masterbatches yang berlokasi di Tangerang, Banten, siap beroperasi pada kuartal kedua 2014. Pabrik tersebut merupakan bagian dari pengembangan strategis Masterbatches untuk pasar Indonesia yang dipandang menggiurkan.

pabrik Clariant Masterbatch

"Investasi ini menunjukkan dedikasi dan komitmen Clariant untuk meningkatkan bisnis kami di pasar-pasar yang tengah berkembang seperti Indonesia, dan melanjutkan jalur pertumbuhan sebagai bagian dari strategi global kami," kata Hans Bohnen, Kepala Unit Bisnis Masterbatches, Clariant.

Di pasar domestik yang tumbuh dengan pesat, Unit Bisnis Masterbatches saat ini berada pada posisi terdepan di industri kemasan. Seiring dengan perekonomian Indonesia yang terus bertumbuh, perusahaan pun terus mengembangkan bisnisnya dan menargetkan pertumbuhan pada industri barang-barang konsumen secara keseluruhan. Pabrik anyar ini dimaksudkan untuk menangkap peluang-peluang yang berkembang dengan pesat sekaligus meningkatkan kepuasan pelanggan.

"Pabrik Masterbatches termutakhir dengan aliran material yang dioptimalkan, didasarkan pada cetak biru Sistem Produksi Clariant, akan memberikan kami dorongan besar dalam hal efisiensi, yang merupakan keunggulan kompetitif yang kuat atas pesaing kami. Oleh karena itu, pabrik baru ini akan memperkuat posisi pasar kami guna memanfaatkan peluang-peluang pasar dan meningkatkan pangsa pasar yang lebih besar di negara ini," ucap Jochen Ahrens, Kepala LBL, Unit Bisnis Masterbatches Indonesia.

Sebagai informasi, Clariant merupakan perusahaan global yang bergerak di bidang kimia khusus, dengan kantor pusat di Muttenz dekat Basel, Swiss. Per 31 Desember 2013, perusahaan mempekerjakan 18.099 karyawan. Pada tahun keuangan 2013, Clariant mencatat penjualan sebesar 6,076 miliar Swiss Franc untuk bisnisnya yang sedang berjalan. Adapun strategi korporasi Clariant berfokus pada empat pilar strategis: profitabilitas pada bisnis inti, inovasi serta kegiatan penelitian dan pengembangan, pertumbuhan dinamis di pasar negara-negara yang berkembang, dan reposisi portofolio. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)