Pameran dan Konferensi Migas OSEA ke-20 Siap Digelar di Singapura

Pameran dan Konferensi Perdagangan Industri Minyak dan Gas di Asia (OSEA – Offshore South East Asia) ke-20 akan segera digelar di Singapura pada Desember mendatang. Menempati areal seluas 36.000 meter persegi di ruang pameran Marina Bay Sands, Singapura, OSEA siap menyambut lebih dari 1.600 peserta pameran dan 28.000 pelaku dagang dari 45 negara/wilayah.

Sejak awal penyelenggaraan di tahun 1976, OSEA telah membangun reputasi sebagai even perdagangan premium yang mempertemukan para perwakilan pemerintah internasional, pimpinan industri dan profesional bisnis.

Ajang OSEA telah dikenal dan dipilih sebagai sebuah arena untuk memperluas jaringan di Asia. Hal ini karena OSEA memberikan beragam kegiatan, yang meliputi berbagai diskusi penting hingga forum pertemuan non-formil selama empat hari. Selain itu, mereka juga dapat melihat beragam produk dan teknologi terbaru serta memiliki akses untuk terlibat dalam konferensi interaktif yang akan memberikan kesempatan lebih jauh untuk berinteraksi dan bertukar pengetahuan mengenai berbagai tren, tantangan dan kesempatan terbaru di bidang minyak dan gas di Asia dan sekitarnya dengan para pakar dan pelaku industri.

Keramaian suasana pameran OSEA 2013 di Singapura Keramaian suasana pameran OSEA 2013 di Singapura

“OSEA adalah sebuah even yang tidak ingin kami lewatkan karena merupakan pameran perdagangan terbaik di Asia. Acara ini menjadi sebuah pertemuan rutin di Singapura setiap dua tahun bagi para anggota Netherlands Maritime Technology (dulu dikenal sebagai Holland Marine Equipment (HME)) dan para pemain kunci Asia di segmen ini OSEA juga memungkinkan kami untuk mencari petunjuk baru terkait kolaborasi dengan para pelaku industri. Kami telah berpartisipasi dalam OSEA sejak 2010 dan kami sepenuhnya meyakini bahwa acara ini merupakan platform jaringan pilihan kami di Asia,” kata Marjan Lacet General Manager Netherlands Maritime Technology Singapore Branch.

Jumlah pesert OSEA terus meningkat. Sebagai gambaran, sejak 7 bulan menjelang pembukaan, OSEA2014 telah mencatat angka kenaikan partisipasi peserta sebesar 20% dibandingkan dengan even yang sama di tahun 2012. Acara ini terus mengembangkan ruang pameran demi memenuhi permintaan industri.

Para pendukung setia, seperti Association of Dutch Oil and Gas Suppliers (IRO), Association of Singapore Marine Industries (ASMI), China Petroleum Technology and Development Corporation (CPTDC), Damen Shipyards Gorinchem, Franklin, Gazprom, Gaylin, JD Neuhaus, Keppel FELS, Kwong Soon, MTQ, Sea & Land Technologies dan Trisome akan didampingi oleh para peserta pameran yang baru berpartisipasi pertama kali, termasuk Alfagomma, Fujikin, Hagemeyer, Jebsen & Jessen, the Korean International Trade Association (KITA), ST Teleport, Tanken, the World Trade Centre Taichung (WTCT) dan lain-lain.

Para peserta rutin even ini, antara lain Association of Dutch Oil and Gas Suppliers (IRO), Association of Singapore Marine Industries (ASMI), China Petroleum Technology and Development Corporation (CPTDC), Damen Shipyards Gorinchem, Franklin, Gazprom, Gaylin, JD Neuhaus, Keppel FELS, Kwong Soon, MTQ, Sea & Land Technologies dan Trisome akan berdampingan dengan para peserta pameran baru, yaitu Alfagomma, Fujikin, Hagemeyer, Jebsen & Jessen, the Korean International Trade Association (KITA), ST Teleport, Tanken, the World Trade Centre Taichung (WTCT) dan lain-lain.

Profil pameran utama:
• Rekayasa/teknik, Fabrikasi, Konstruksi & Kontraktor
• Kesehatan, Keselamatan & Lingkungan
• Instrumentasi & Teknologi Kontrol
• Peralatan dan Jasa Sektor Kelautan
• Produk dan Jasa Sektor Pemipaan

Koh Seng Chee, Executive Director Singapore Precision Engineering & Tooling Association (SPETA), mengatakan, “Hadirnya sebuah even teknologi manufaktur untuk sektor minyak dan gas di ajang OSEA ini memberikan beragam kesempatan bagi para anggota kami di sektor teknik.”

Menurut Koh Seng, keberadaan OGMTech di ajang OSEA dapat memberikan kesempatan eksklusif untuk menemukan berbagai petunjuk bisnis potensial, mengembangkan bisnis, meningkatkan kesadaran terhadap perkembangan minyak dan gas terbaru serta mendapatkan wawasan penting dari para pelaku dan pemimpin bisnis. Itulah sebabnya kami berpartisipasi di ajang ini, karena dalam ajang ini pun kami melihat potensi bagi para anggota SPETA untuk mengembangkan bisnis dan merek mereka melebihi pasar reguler.

Bersamaan dengan diselenggarakan OSEA2014, konferensi ini akan menjadi dasar yang sangat berharga untuk sebuah diskusi mendalam seputar tren pasar terbaru – mencakup seluruh tantangan dan peluang yang muncul - dan operasional serta bisnis secara menyeluruh berdampak ke wilayah Asia.

Sejalan dengan peta industri saat ini, beragam topik baru terkait “Dinamika Pasar LNG, Operasi Terminal LNG dan Penerapan Terbaiknya, Info Terbaru dan Perkembangan Shale Gas, Lapangan Minyak dan Operasi Bawah Laut Digital dan Pemeliharaan” akan dibahas dalam konferensi ini. Para delegasi dapat menyimak persepektif menarik dari para pakar dan pemimpin industri di sektor ini, termasuk beragam sudut pandang tentang perkembangan terbaru di berbagai area, seperti FPSO, Perkembangan Lapangan dan Review Pasar Pengeboran Lepas Pantai.

“Kami melihat krisis energi yang mungkin terjadi di masa mendatang, mengingat konsumsi minyak dan gas yang meningkat dengan cepat secara global. Akibatnya, kebutuhan untuk tetap mengikuti pergeseran industri dan kemajuan teknologi menjadi penting, "kata Project Director of Engineering Events at Singapore Exhibition Services, Chua Buck Cheng. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)