Panasonic Berkomitmen Beri Solusi Terpadu B2B dan B2G

Untuk meningkatkan perfoma bisnis perusahaan, PT Panasonic Gobel Indonesia menyelenggarakan Panasonic Solution Forum. Forum ini menggarisbawahi fokus bisnis Panasonic di Indonesia yang mampu memberikan solusi-solusi B2B dan B2G secara terpadu di bidang keamanan, ritel, restoran cepat saji, dan manufaktur. Selain itu dalam forum tersebut juga menyoroti bagaimana Panasonic akan menampilkan produk-produk rumah tangga Panasonic yang ternama, inovatif dan berkualitas tinggi.

PANASONIC3

Sebagai perusahaan yang telah memiliki sejarah panjang dan berbagai pengalaman di seluruh dunia, seiring dengan upayanya yang tak kenal lelah untuk terus memajukan teknologi ramah lingkungan, Panasonic berkomitmen untuk bekerjasama dengan para pemangku kepentingan di Indonesia guna mengatasi masalah-masalah penting di berbagai sektor seperti energi, infrastruktur, trasportasi, pangan, dan pertanian. “Komitmen kami ditunjukkan melalui strategi bisnis yang meliputi seluruh sektor baik B2C, B2B maupun B2G, dengan solusi yang komprehensif di bidang energi, keamananm rumah tangga dan lain-lain,” jelas Rachmat Gobel, Presiden Komisaris Panasonic Indonesia.

Khusus untuk bidang energi, Panasonic bekerja sama dengan Kabupaten Jepara dan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia memberikan solusi untuk masyarakat Karimun Jawa yang masih terbatas dalam pasokan listrik. Melalui solusi “Power Supply Container', masyarakat Pulau Karimun Jawa yang sebelumnya hanya mendapat pasokan listrik di malam hari saja, kini sduah bisa dialiri listrik selama 24 jam.

Selama jam sekolah, 'Power Supply Container' tersebut menunjang peningkatan kualitas pendidikan; anak-anak dapat menggunakan peralatan penerangan, kipas angin dan materi pendidikan audiovisual yang menggunakan komputer dan televisi. Power Supply sendiri mampu menghasilkan listrik hingga 3.000 watt.

Selain di Karimun Jawa, Panasonic juga membangun solusi energi terbarukan untuk daerah-daerah terpencil yang terbatas untuk mengakses listrik. Solar Lantern adalah salah satu contohnya, dimana lampu ini bisa digunakan sebagai penerangan dengan menggunakan energi tenaga surya melalui 3,5 watt panel tenaga surya dan lampu LED dengan tingkat penerangan hingga 360 derajat, serta baterai isi ulang yang bisa digunakan selama hingga 6 jam. Di Indonesia, Panasonic telah menyumbangkan 1.000 solar lantern untuk beberapa daerah terpencil di Nusa Tenggara Timur. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)