Panasonic Young Filmmaker 2015 untuk SMA Se-Jabodetabek

Dengan mengusung tema "Discover the New Things", Panasonic Gobel Indonesia mantap dengan program barun Panasonic Young Filmmaker 2015  sebagai bentuk kepeduliannyaterhadap dunia perfilman dan industri kreatif di Tanah Air.

1443892653230

Maraknya kreativitas remaja di media sosial yang ada saat ini, mendorong Panasonic untuk membuat kompetisi yang dapat menjadi wadah bagi para siswa SMA untuk dapat mempelajari pembuatan film pendek secara lebih mendalam.

Kegiatan yang mulai disosialisasikan sejak 16 September 2015 ini, memberikan kesempatan kepada insan muda untuk turut serta dalam kompetisi pembuatan film pendek, khususnya bagi para siswa SMA se-Jabodetabek.

Peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini cukup dengan mengunggah video pendek berdurasi 15 detik ke akun media sosial mereka seperti Facebook, Instagram dan Twitter dengan mencantumkan hastag PanasonicYoungFilmmaker2015. Durasi yang sangat singkat ini menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi para peserta. Durasinya kependekkan 15 detik, jadi agak sulit untuk menyampaikan pesan yang kita maksud,” ungkap Rifky, salah seorang siswa SMAN 34 Jakarta yang menjadi salah satu finalis kompetisi ini.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari kawula muda.Terbukti dengan banyaknya video yang masuk dalam kompetisi ini yaitu, sebanyak 70 video. Selanjutnya dipilih 10 finalis yang dinilai dari kreativitas, konsep, dan teknik yang digunakan dalam pembuatan video pendek.

Dari SMP memang sudah hobi membuat video lucu, dan pas tau ada kompetisi ini kita kumpulin temen-temen buat cari ide kreatif terus dadakan bikin videonya dan Alhamdulillah bisa jadi finalis 10 besar.” cerita Dara dengan sangat antusias karena tak menyangka bisa menjadi salah satu finalis Panasonic Young Filmmaker 2015 yang berasal dari SMA 99 Jakarta.

Sepuluh finalis yang terpilih berhak mengikuti pelatihan (bootcamp) selama dua hari pada tanggal 3-4 Oktober 2015. Selama bootcamp berlangsung peserta akan diajarkan hal-hal terkait cara pembuatan film, alat-alat yang digunakan serta proses editing sebuah film.

Tidak berhenti di situ, usai mengikuti bootcamp, 10 finalis terpilih akan diberikan tantangan untuk membuat film pendek berdurasi 15 menit dengan kreativitas mereka. Penilaian untuk film pendek ini pun dilakukan oleh para juri yang ahli dibidangnya. Puncaknya, pengumuman pemenang kompetisi ini akan dilakukan pada ajang FILMARES yang akan diselenggarakan pada 17 Oktober 2015 di Senayan City Mall pada pukul 19.00 WIB.

Hadiah yang ditawarkan dalam kompetisi ini pun tidak tanggung-tanggung. Total hadiah 30 juta rupiah menanti para peserta. Dengan kategori pemenang juara 1, juara 2, juara 3 dan juara favorit yang khusus dinilai berdasarkan “like” video di akun media sosial yang mereka unggah. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)