Pasca Akuisisi, Erajaya Resmikan iBox Pertama

Setelah diakuisisi PT Erajaya Swasembada Tbk. (Erajaya Group), iBox membuka store pertamanya di salah satu pusat perbelanjaan anyar di bilangan Kemang. Terhitung sejak berdirinya, store ini merupakan store iBox yang ke-13 dengan luas 91 meter persegi.

iBox store Kemang iBox store Kemang

“Kemang identik dengan lifestyle, seperti halnya produk Apple. Kami ingin mendekatkan diri dengan konsumen. Sebelumnya juga kami dapat request dari konsumen untuk hadir di Kemang,” kata Luis Anthony, Manajer Pemasaran iBox pada konferensi pers, Rabu (7/11).

Agustus lalu, iBox yang saat itu sudah memiliki 12 store diakuisisi oleh Erajaya Group dengan nilai US$ 18 juta. Dibawah anak usaha Erajaya Group, PT Data Citra Mandiri, store iBox di Kemang tersebut merupakan Apple Premium Reseller (APR) ke-8.

“Secara platform bisnis dan visi, iBox sejalur dengan Erajaya Group. Visi kami memperkuat jaringan ritel,” tutur Djatmiko Wardoyo, Direktur Pemasaran dan Komunikasi Erajaya Group.

“Setelah diakuisisi Erajaya Group, kualitas pelayanan iBox akan lebih kita tingkatkan lagi. Tahun ini juga kami akan ekspansi, menambah 3 atau  4 store lagi,” ungkap Mimie Hadi, General Manager Operational iBox.

iBox akan membuka store barunya di Bandung, Makasar, dan Kota Kasablanka. Store iBox di Bandung dan Makasar merupakan Apple Authorized Reseller (AAR) ke-7 dan ke-8. Hingga akhir tahun 2013 mendatang, iBox merencanakan pembukaan 30 hingga 40 store baru.

Sebelum mengakuisisi iBox, satu-satunya produk Apple yang didistribusikan oleh Erajaya Group adalah iPhone. Dengan menggandeng XL, Erajaya mendistribusikan iPhone melalui anak usahanya, PT Sinar Eka Selaras.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)