Pasien Banjiri Singapura, Mount Elizabeth Novena Dibangun

Dengan sejumlah keunggulan pelayanan dan perawatan yang ditawarkan oleh Group Parkway Pantai Limited melalui beberapa rumah sakitnya di Singapura, pasien yang datang ke negeri singa itu pun terus meningkat. Karena kebanjiran pasien, perusahaan swasta ini akhirnya mendirikan sebuah rumah sakit baru, yakni Mount Elizabeth Novena Hospital.

“Karena ada peningkatan pasien yang datang ke Singapura, itu sebabnya kami meresmikan rumah sakit baru Mount Elizabeth Novena,” terang Alvin Neo, Chief Marketing Officer Parkway Hospitals Singapore, anak perusahaan Parkway Pantai Limited, kepada SWA Online, di Jakarta, pekan lalu.

Alvin Neo, Chief Marketing Officer Parkway Hospitals Singapore

Parkway Hospitals Singapore telah mengoperasikan rumah sakit yang sangat terkenal gaungnya di Indonesia, yaitu Mount Elizabeth Hospital, yang terletak di kawasan perbelanjaan Orchard. Kapasitas rumah sakit ini, terang Alvin, sudah tidak bisa lagi menampung pasien yang terus datang dari berbagai belahan dunia, seperti Timur Tengah, Asia, hingga Rusia. “Mereka datang karena mengetahui kualitasnya,” imbuh dia.

Oleh sebab itu, lahirlah rumah sakit baru dengan nama yang cukup mirip, Mount Elizabeth Novena Hospital pada pertengahan tahun 2012. “Kami membangun ini untuk memenuhi angka peningkatan pasien yang datang dari luar negeri ke Singapura. Karena (rumah sakit) di Orchard itu sudah sangat penuh,” lanjut Alvin.

Dari segi lokasi, rumah sakit baru ini terbilang nyaman, karena dekat dengan kota. Bahkan dekat dengan fasilitas transportasi umum, stasiun MRT. Ia menyebutkan dari Novena, “Hanya dua stop ke jalan Orchard.”

Kualitas Mount Elizabeth Novena didaulat seperti layaknya sebuah hotel. Perangkat kesehatan yang tersedia diklaim mutakhir. “Sekarang ini, ada lebih dari 120 (dokter) spesialis. Dan itu akan meningkat setiap bulannya,” tutur dia. Dokter yang praktik di Mount Elizabeth Hospital, kata Alvin, juga mempunyai klinik di Novena.

Mengenai daya tampung, Novena mempunyai kapasitas sebanyak 333 tempat tidur pasien. Jumlahnya hanya beda tipis dengan di Mount Elizabeth Hospital dengan 345 tempat tidur. “Jadi kurang lebih sama (jumlahnya),” tandas dia.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)