PayTren Peroleh Izin Terbitkan Uang Elektronik

Peluncuran PayTren e-money di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an, Tangerang, Banten (31/5).

Perusahaan yang bergerak dalam bidang micropayment, PT Veritra Sentosa Internasional (Treni) telah resmi mendapatkan izin sebagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) sebagai Penerbit Uang Elektronik server-based dari Bank Indonesia (BI) sesuai dengan Surat Bank Indonesia no. 20/207/DKSP/Srt/B tanggal 22 Mei 2018.

Treni dengan produknya PayTren menjadi perusahaan penyedia layanan teknologi perantara transaksi di tingkat nasional yang mengklaim telah memiliki 2,2 juta mitra yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sejak awal 2014, Treni telah mengajukan izin Penerbit Uang Elektronik kepada BI. Pertumbuhan yang semakin pesat dan antusias dari mitra PayTren yang sejak tahun 2013 dalam melakukan transansi non-tunai serta perkembangan komunitas mitra menambah keyakinan pihak manajemen untuk mengajukan izin Uang Elektronik ini.

“Tiga tahun kemudian, tepatnya di pertengahan 2017, setelah PayTren membenahi segala lini, belajar secara mandiri dan terus update untuk memenuhi kelayakan bisnis, sistem informasi, manajemen risiko dan dalam hal pemenuhan atas prasyarat yang diminta oleh BI dalam Peraturan Bank Indonesia mengenai uang elektronik, akhirnya Treni sebagai Penerbit Uang Elektronik “PayTren e-money” mendapat respons baik dari pihak Bank Indonesia,” kata Yusuf Mansur, Founder Treni dalam keterangan resminya di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an, Tangerang, Banten (31/5).

Adapun keunggulan yang dimiliki Treni dalam akuisisi dan engagement komunitas telah mengintegrasikan para mitranya tidak hanya sebagai user tetapi sebagai mitra usaha perusahaan. Diharapkan setelah memperoleh izin penerbitan uang elektronik ini, Treni siap untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan manapun, terutama perusahaan lokal untuk bersama-sama membangun masyarakat non tunai (cashless society).

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!