PDMA, Pendorong Inovasi dalam Skala Global

Inovasi adalah kata kunci bagi penengembangan produk dan manajemen dalam sebuah organisasi. Salah satu promotor inovasi adalah PDMA (Product Development and Management Association) yang berkantor pusat di Chicago, Amerika Serikat. Bagaimana kiprah PDMA mendorong inovasi? Allan M. Anderson PhD, Direktur PDMA Asia Pasifik, memaparkannya kepada Ario Fajar dari SWA Online.

Allan Anderson, CEO PDMA Asia Pasifik Allan M. Anderson, Direktur PDMA Asia Pasifik

Apa itu PDMA?

Product Development and Management Association adalah organisasi terkemuka yang mewakili profesional pengembangan produk. Artinya, terdiri dari orang-orang yang melakukan pengembangan produk di perusahaan atau yang meneliti praktek pengembangan produk di universitas-universitas atau lembaga penelitian.

Kapan berdiri dan siapa pendirinya?

Sejarahnya dimulai pada tahun 1979, di mana a young development and management association (PDMA) mengadakan konferensi tahunan di Chicago. Al Page dan Larry Feldman menghadiri acara tersebut. Dari pertemuan itulah terbentuk PDMA Chicago. Mereka kemudian mendirikan pertemuan (chapter) di Chicago pada tahun 1980 dan 1986. Mereka telah membangun keanggotaan lokal yang berhasil menghimpun 100 profesional untuk berbagi semangat dalam pengembangan produk. Lalu mereka melakukan pertemuan ketiga (next chapter) sampai keempat dalam setahun.

Apa visi dan misi PDMA?

Misi kami adalah untuk meningkatkan efektivitas individu dan organisasi dalam pengembangan produk dan manajemen. Hal itu dilakukan dengan menyediakan sumber daya untuk pengembangan profesional, informasi, kolaborasi dan promosi pengembangan produk baru dan manajemen.

Di mana saja cakupan operasionalnya?

Pages: 1 2 3 4

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)