Peduli Desainer Muda, Vivere Connext Diadakan

Merek furnitur dan aksesoris rumah, Vivere, menunjukkan diri bahwa mereka peduli pada para desainer muda Indonesia. Kepeduliannya itu ditunjukkan dengan penyelenggaraan program Vivere Connext.

William Simiadi, Direktur Vivere

"Di sini (program Vivere Connext), Vivere akan jadi sarana atau wadah bagi desainer muda berbakat," terang William Simiadi, Direktur Vivere, di Jakarta, Jumat (31/5/2013).

Diterangkan William, Indonesia sebenarnya mempunyai banyak desainer muda berbakat. Akan tetapi, para desainer muda tersebut tampaknya kesulitan membawa dan memasarkan produknya ke pasar. "Mungkin ada gap, di mana sebuah ide harusnya kita bisa transform into the market."

Melihat hal itu, Vivere pun tergerak untuk berperan sebagai jembatan antara desainer muda dengan pasar. William mengatakan,"Kami buat sarana, platform untuk menjembatani desainer muda ini untuk mempromosikan produk-produk mereka."

Jembatan itu adalah Vivere Connext. Tujuannya, Vivere mau mengangkat para desainer muda lokal yang mempunyai kompetensi untuk dapat berkolaborasi bersama perusahaan demi memajukan produk lokal agar mempunyai daya saing di tingkat internasional. Diharapkan perusahaan, mereka bisa bersaing dengan desainer-desainer muda dari negara lain.

Vivere sendiri telah melakukan roadshow Vivere Connext-Emerging Designer 2013 di empat kota besar, yakni Bali, Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Dari hasil roadshow itu, tim Vivere Connext akan melakukan seleksi terhadap sejumlah desainer muda. Desainer yang terpilih akan diexpose dari sisi profil desainer serta hasil karyanya.

"Dari roadshow, kami akan seleksi desainer yang akan berpartisipasi di Vivere Connext ini," imbuhnya.

Hasil karya para desainer terpilih akan ditampilkan di showroom Vivere dan POP up store Vivere Connext yang akan diadakan di beberapa pusat perbelanjaan di wilayah Jakarta. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)