Pelanggan Palyja dan Aetra Dipermudah Bayar Tagihan Air di Indomaret

Pelanggan air kini dapat melakukan pembayaran tagihan air PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) dan PT Aetra Air Jakarta (Aetra) di seluruh Indomaret. Indomaret merupakan ritel modern pertama yang melayani pembayaran Aetra dan Palyja terhitung 1 Juli 2013.

Peluncuran layanan pembayaran diresmikan oleh Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf; Direktur Business Service PT Aetra Air Jakarta, Indrawan K. Pribadi; Direktur Customer Service PT PAM Lyonnaise Jaya, Budi Susilo; Direktur Retail Banking BII, Lani Darmawan; dan Direktur Marketing PT Mitracomm Ekasarana, Elly Christina, di Indomaret Point Ampera, Jakarta, Jumat (6/9).

Indomaret

Layanan terbaru ini merupakan bagian penambahan layanan untuk makin memuaskan pelanggan. Karena dengan ini, pelanggan bisa berbelanja sekaligus membayar tagihan sehingga hemat waktu dan transportasi. Layanan pembayaran tagihan Palyja dan Aetra dapat dilakukan sesuai dengan jam operasional gerai Indomaret.

Total pelanggan Palyja dan Aetra sendiri ada lebih dari 700 ribu orang. “Indomaret optimis layanan ini memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan jika membayar tagihan di Indomaret, karena Indomaret hadir di tengah masyarakat,” kata Wiwiek Yusuf, Marketing Director PT Indomarco Prismatama, dalam pers rilisnya kepada Swa Online.

Sementara, Christophe Comte, Presiden Direktur Palyja, menuturkan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu wujud komitmen perseroan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. “Kami selalu berupaya untuk lebih dekat, lebih mudah dijangkau dan lebih cepat dalam melayani pelanggan. Untuk itulah kami menjalin kerja sama dengan Indomaret dalam pembayaran tagihan air bersih Palyja,” tutur Christophe.

Kemudian, sejalan dengan misi Aetra yaitu ”Penyedia Layanan Air Minum Terdepan di Indonesia”, untuk itu mereka telah mengimplementasikan sistem pembayaran Real Time Online bagi pelanggan yang melakukan transaksi pembayaran melalui layanan Indomaret, Perbankan dan Pos Indonesia, mulai 1 Juli 2013 lalu.

“Dengan sistem Real Time Online ini, data pembayaran akan langsung terkoneksi secara online dengan sistem pembayaran Aetra, sehingga diharapkan pelanggan dapat melakukan pembayaran tepat waktu dan terhindar dari pembayaran ganda, dan denda keterlambatan. Selain itu kerja sama dengan Indomaret akan menambah kanal pembayaran untuk pelanggan,” jelas Indrawan K. Pribadi, Direktur Bisnis Service Aetra.

Lani Darmawan, Direktur Retail Banking BII, juga menerangkan bahwa dalam kemitraan tersebut, bank yang mayoritas sahamnya dimiliki Maybank Malaysia tersebut, bertindak sebagai bank penjamin dan bank settlement kepada Palyja dan Aetra atas transaksi pembayaran tagihan pelanggan di Indomaret. Kemitraan tersebut juga merupakan pengembangan kerja sama sebelumnya, di mana pelanggan Palyja dan Aetra dapat melakukan pembayaran tagihan air melalui jaringan elektronik BII.

“Dukungan yang kami berikan selaras dengan misi BII, humanizing financial services, yakni memberikan akses mudah berupa layanan dan solusi terbaik dalam mendukung kenyamanan bertransaksi sesuai dengan kebutuhan nasabah dan mitra bisnis,” terang Lani.

Direktur Marketing MitraComm, Elly Christina, menambahkan bahwa pihaknya selaku penyedia sistem pembayaran tagihan, sangat optimis, apabila jumlah transaksi layanan pembayaran tagihan Aetra dan Palyja melalui Indomaret akan terus meningkat, seiring dengan bertambahnya kenyamanan dan kemudahan yang diberikan Indomaret kepada pelanggan.

“Komitmen dan support yang diberikan MitraComm dalam kerjasama ini adalah dengan menyediakan sistem monitoring secara terus menerus, dan meningkatkan performance dari sistem pembayaran ini, sehingga layanan pembayaran tagihan Aetra dan Palyja dapat berjalan dengan lancar,” imbuh Elly. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)