Pelestarian Lingkungan dan Budaya Membaca Oleh Alumni Boedoet

Olah raga dan kepedulian terhadap lingkungan ternyata dapat dikemas dalam satu kegiatan. Alumni SMA Boedi Oetomo Jakarta (ABG), membuktikannya dalam gelaran acara “Go Green Open Golf Tournament 2014” pada 15 juni 2014 mendatang di Riverside Golf & Country. Acara ini dimaksudkan untuk turut memeriahkan HUT DKI Jakarta yang ke 487 tahun. Tournament yang digelar ke-7 kalinya ini, akan melibatkan sekitar 144 peserta, baik alumni ABG maupun para pengusaha dan profesional yang non-alumni ABG.

Menurut Ketua Umum ABG, Adang Daradjatun, maksud dari tema tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar “Dimanapun kita berada, lingkungan yang hijau dan alami harus terus dijaga demi generasi penerus di masa depan” ujar Adang. Lewat turnamen tersebut, direncanakan akan dikumpulkan charity yang ditujukan untuk membagun taman baca yang hijau dan asri di lingkungan SMA Negeri 1 Boedi Oetomo Jakarta. Dengan adanya taman baca yang dibuka untuk umum diharapkan akan menumbuhkan minat baca di lingkungan SMA N 1 Boedoet. Selain itu lewat taman baca itu juga upaya melestarikan lingkungan yang asri dan hijau bisa terus dikampanyekan.

Sementara itu, Ketua Panitia ABG Go Green Open Golf Tournament 2014, Wahyudi Gunawan, menjelaskan, turnamen ini nantinya akan terdiri dari 18 hole, masing-masing hole terdiri dari Par 3, Par 4 dan Par 5. “Biasanya hole Par 3 digunakan untuk hole-in-one” jelas Wahyudi. Acara turnamen tersebut juga akan menyediakan hadiah berupa satu unit mobil Mercedez-Benz, dua unit Harley Davidson dan satu unit mobil Ford All-New Eco Sport.

Tahun lalu komunitas ABG juga menggelar aksi sosial di Bogor – Jawa Barat. Kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Cimande Hilir, Caringin – Bogor itu meliputi pembangunan dan renovasi MCK, penyuluhan kesehatan, kebersihan lingkungan serta pemberian paket buku sekolah kepada 150 anak dan pemberian paket sembako sebanyak 150 buah.

“Kami berharap komunitas ABG ini terus berkembang karena selalu ada kegiatan berkesinambungan antara kegiatan dunia maya (online) dan aktifitas nyata, serta terus membuka diri untuk masyarakat luas” ungkap Adang. Saat ini jumlah anggota ABG telah mencapai 1.500 orang yang tergabung dalam sosial media ABG. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)