Pendanaan Mitra Warung Pangan untuk Pengembangan Usaha

Setelah berkolaborasi dalam penyaluran stimulus dengan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics pada pertengahan Juni lalu, kini LinkAja melanjutkan kolaborasi strategis pada Program Dana Pinjaman bagi Mitra Warung Pangan melalui aplikasi LinkAja.

Melalui program ini, LinkAja dan BGR Logistics bekerja sama untuk memberikan stimulus dana pinjaman kepada para Mitra Warung Pangan melalui fitur baru yang ditambahkan pada aplikasi Warung Pangan, yaitu WP Asik.

Dengan WP Asik, para Mitra Warung Pangan atau Calon Mitra Binaan sebagai pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bisa mendapatkan pinjaman atau pembiayaan modal kerja yang dapat digunakan untuk melakukan pengembangan usaha, yang disalurkan dalam bentuk voucher melalui aplikasi LinkAja.

Mitra Warung Pangan dapat berbelanja di aplikasi Warung Pangan secara nontunai dengan menggunakan LinkAja sebagai alat pembayaran, meskipun kuota voucher pinjaman sudah habis. Sebagai komitmen untuk memperluas penetrasi aplikasi Warung Pangan ke warung-warung di Jabodetabek, LinkAja juga menyediakan metode pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk warung-warung yang telah menjadi Mitra Warung pangan, sehingga masyarakat dapat berbelanja di berbagai warung tersebut dengan menggunakan LinkAja.

Head of Government Project Management Group LinkAja, Rendi Nugraha mengatakan, LinkAja berperan sebagai mitra penyaluran dana stimulus diharapkan dapat menjadi solusi berarti bagi Mitra Warung pangan dan masyarakat umum dalam memperoleh bahan pangan yang terjangkau melalui transaksi nontunai yang mudah, aman, dan nyaman di tengah tantangan pandemi.

“Semoga kolaborasi starategis ini juga dapat mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional melalui pertumbuhan UMKM yang baru, serta penguatan sektor UMKM yang telah ada,” ujar Rendi dalam konferensi pers virtual, Kamis (26/11/2020).

Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno mengatakan, tujuan dihadirkannya fitur WP Asik ini adalah sebagai salah satu bentuk upaya lanjutan dari Kementerian Koperasi & UKM serta Kementerian BUMN untuk terus membantu para UMKM.

 “Kami berharap bahwa para pelaku UMKM dan pemilik warung, baik yang sudah tergabung menjadi Mitra Warung Pangan maupun belum, dapat teredukasi dengan baik terkait fitur baru ini, serta semakin banyak lagi para UMKM dan pemilik warung yang tertarik dan berminat untuk bergabung dalam aplikasi Warung Pangan,” jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
LinkAja

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)