Pengembangan Talent XL Fokus ke Kompetensi dan Perilaku

Operator telepon seluler PT XL Axiata Tbk, menghadapi iklim persaingan yang sangat ketat dalam bisnis telko. Untuk menghadapi situasi seperti itu, XL fokus mengembangkan talent-nya supaya tidak kedodoran menghadapi persaingan keras di pasar. Bagaimana XL menyiapkan talent mereka untuk menjadi pemimpin masa depan di perusahaan telko itu? Nashrudin Ismail, GM People Development XL, menuturkannya kepada Nimas Novi Dwi Arini dari SWA Online:

CEO XL dan tim CEO XL dan tim

Boleh diceritakan bagaimana kondisi industri telko yang akhirnya berdampak pada pengembangan karyawan?

Saat ini industri telekomunikasi perkembangannya sangat cepat sekali. Selain soal perkembangannya, kompetisi pasar juga semakin berat. Kami melihat tantangan ada di bisnis data dari sini kami tentu fokus juga untuk mengembangkan talent kami agar tak kalah bersaing.

Untuk pengembangan karyawan ataupun talent kami fokus ke dua hal yaitu soal kompetensi dan perilaku. Kedua hal ini yang menjadi hal penting bagi kami, dengan melihat perkembangan pasar yang ada saat ini kami telah menyiapkan sebuah framework untuk menciptakan pemimin yang inovatif, inspiratif, dan dinamis

Apa fokus XL ketika melakukan leadership development?

XL Leadership Development juga memiliki fokus yang sama yaitu leadership kompetensi dan behavior. Kami ingin para talent ini berpikir terlebihi dahulu sebelum berasksi dan bertindak sesuai dengan kompetensi yang ada. Kami juga mendorong talent untuk berpikir secara strategis dan ketajaman berpikir dalam berbisnis. Untuk perilaku kami ingin para talent ini berpikir XL sebagai bagian dari miliknya sehingga bekerjanya bisa baik.

XL Suhaimi CEO XL Axiata, Hasnul Suhaimi

Bagaimana dengan framework pengembangan kepemimpinan di XL Axiata?

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)