Management Strategy

Berkat Penumpang Naik Signikan, Garuda Raih Penghargaan Internasional

Berkat Penumpang Naik Signikan, Garuda Raih Penghargaan Internasional

Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk kembali mendapat pengakuan dunia internasional. Penghargaan kali ini diperoleh atas pencapaian pertumbuhan penumpang Garuda Indonesia yang meningkat secara signifikan di dua bandara internasional wilayah regional Asia Tenggara dan Asia Timur, yakni Changi International Airport Singapore dan Incheon International Airport.

Garuda Indonesia menerima penghargaan Changi Airline Awards untuk kategori ‘TOP Airline by absolute growth in passenger carriage for Southeast Asia category 2014’. Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo, diberikan langsung oleh CEO Changi International Airport Lee Seow Hiang, pada 23 April 2015 lalu di Singapura. “Penghargaan tersebut diberikan atas pertumbuhan jumlah penumpang Garuda Indonesia di Changi Airport yang meningkat secara signifikan pada periode 2014 dibandingkan dengan maskapai asing asal Asia Tenggara lainnya yang melayani penerbangan di Changi International Airport,” kata Arif dalam rilisnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo menerima penghargaan untuk kategori “TOP Airline by absolute growth in passenger carriage for Southeast Asia category 2014”. Penghargaan diberikan oleh CEO Changi Airport Singapore Mr. Lee Seow Hiang, di Singapura (23/4).

Selain Garuda Indonesia, maskapai penerbangan lain yang juga mendapatkan penghargaan pada Changi Airline Awards 2015 adalah Korean Air untuk wilayah Asia Timur, Emirates untuk wilayah Timur Tengah, dan KLM Royal Dutch Airlines untuk wilayah Eropa.

Sebelumnya, pada 22 April 2015 lalu, Garuda Indonesia juga mendapatkan penghargaan serupa pada ajang ‘Incheon International Airport Cooperation Awards’ untuk kategori ‘The Best Airline Of The Year 2014 Award Group D’. Penghargaan tersebut diterima oleh GMGaruda Indonesia untuk Korea Selatan Dewa Rai, diserahkan oleh perwakilan Incheon International Airport Cooperation. Penghargaan ‘The Best Airline of The Year’ tersebut diberikan atas pencapaian Garuda Indonesia yang berhasil mengangkut lebih dari 200 ribu penumpang pada 2014.

Selain memperhatikan peningkatkan jumlah penumpang, Incheon International Airport Cooperation (IIAC) juga melakukan assessment dari aspek kualitas layanan dan safety culture, yang mana komponen penilaian untuk kualitas layanan dilihat dari check in handling speed, voice of customer, customer service index, baggage handling speed & adequacy index, self & web check index. Adapun komponen penilaian safety culture pada tiap maskapai yang memenangkan penghargaan pada ajang IIAC award tersebut terdiri atas Ground Incident Index, Airport Facilities Index dan Infraction of Regulation Index, serta audit dari Kementerian Perhubungan Pemerintah Korea (MLIT).

Selain dua penghargaan itu, pada perhelatan Airport Interior (AIX) dan World Travel Catering & Onboard Services (WTCE) 2015 di Hamburg, Jerman, Rabu (15/4), Garuda Indonesia juga menerima penghargaan ‘Outstanding Food Service in Asia 2015′ dari Pax International Magazine. Penghargaan tersebut diberikan untuk layanan food service Garuda Indonesia yang dinilai memiliki layanan food service terbaik untuk wilayah regional Asia.

Penghargaan ‘Outstanding Food Service in Asia 2015′ diberikan berdasarkan survei yang dilaksanakan secara global dan melalui forum diskusi online dengan para blogger dan pengguna twitter dari berbagai belahan dunia. Garuda Indonesia kini sejajar dengan maskapai penerbangan terkemuka lainnya di dunia seperti Aeromexico, Turkish Airline, Emirates, dan Etihad.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved