Perkuat Jaringan di Kalimantan, Suzuki Resmikan Dua Outlet Sekaligus

PT Suzuki Indomobil Sales (Suzuki) memperkuatkan jaringannya di Kalimantan dengan meresmikan dua outlet sekaligus. Dua outlet yang berada di daerah Sampit dan Banjarmasin ini menjadi cara Suzuki untuk mendekatkan diri konsumen dan upaya peningkatan kualitas pelayanan karena outlet terbaru ini dilengkapi dengan fasilitas 3S (sales, service,spare parts). Sebelumnya Suzuki baru saja meresmikan outlet kendaraan roda empat terbarunya di kawasan Karawaci, Tangerang.

Mitra Suzuki - Mitra Megah Profitamas

“Pembukaan dua outlet ini merupakan wujud komitmen Suzuki dalam memperluas jaringan layanannya di wilayah Kalimantan. Melalui pembukaan outlet ini, kami berharap dapat lebih mendekatkan diri dan memberikan kualitas layanan terbaik kepada calon konsumen dan konsumen setia Suzuki. Hal ini tentunya sejalan dengan semangat kami untuk terus memberikan pelayanan dan kualitas terbaik kepada para pengguna Suzuki,” papar Davy J. Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Penambahan dua outlet terbaru  ini, membuat Suzuki tercatat memiliki 13 outlet dan 4 di antaranya telah memiliki fasilitas 3S. Outlet Banjarmasin ini berlokasi di Jl. Jend. A. Yani Km. 5,5 – Banjarmasin, yang berdiri di atas lahan seluas 8.500 m2. Outlet Banjarmasin dapat menampung hingga 42 unit per hari. Sedangkan untuk outlet Sampit, berada di Jl. Jend. Sudirman Km. 2,7 – Sampit, yang berdiri di atas lahan seluas 11.627 m2. Outlet Sampit ini mampu menampung hingga 30 unit setiap harinya.

Showroom dan bengkel outlet teranyar ini dilengkapi dengan ruang pamer dan ruang tunggu bengkel, sarana dan peralatan yang sesuai dengan standar Suzuki, dan fasilitas penunjang seperti playground untuk anak-anak, Wi-Fi, Full Air Conditioner, Suzuki Interactive Brochure (SIB) sehingga diharapkan mampu melayani masyarakat yang membutuhkan kendaraan dan bengkel Suzuki di Banjarmasin, Sampit dan sekitarnya.

Showroom2

Tak ketinggalan, outlet baru di Banjarmasin ini juga membangun fasilitas Part Depo sebagai respon terhadap kebutuhan para pelanggan. Fasilitas Part Depo akan digunakan sebagai Central Supply Part Suzuki Genuine Parts (SGP), Suzuki Genuine Oil (SGO) dan Suzuki Genuine Accessories (SGA). Tujuan pembangunan fasilitas Part Depo tentunya untuk melayani demand and supply Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah agar lebih maksimal. Dengan beroperasinya fasilitas Part Depo ini, dapat mempercepat waku distribusi dan pengiriman spare part ke Kalimantan Tengah menjadi 2 - 3 hari.

Suzuki mempercayakan area Kalimantan kepada Mitra Suzuki. Secara penjualan, Mitra Suzuki dari tahun ke tahun selalu menunjukan peningkatan penjualan. Sejak tahun 2010 sampai bulan Desember 2014, angka penjualan menunjukan tren positif, terbukti pada tahun 2010 tercatat sebanyak 1.723 unit mobil yang terjual. Pada tahun tahun 2011, berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 2.987 unit, diikuti penjualan sebanyak 4.094 unit pada 2012. Sedangkan penjualan 2013 sampai Desember 2014 telah berhasil mencatatkan total penjualan kendaraan roda empat sebanyak 8.175 unit. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)