Perkuat Lini Bisnis, Elnusa Dirikan Anak Usaha Bidang Jasa Marine Support

PT Elnusa Tbk., salah satu perusahaan penyedia jasa energi, mendirikan anak usaha PT Elnusa Trans Samudera (ETSA). Sebanyak 90% saham ETSA dimiliki Elnusa. Perusahaan baru ini akan bergerak di bidang jasa marine support yang secara spesifik memberikan jasa pendukung operasional bagi kegiatan perusahaan yang bergerak di bidang energi lepas pantai termasuk di dalamnya adalah perusahaan-perusahaan di bidang minyak dan gas.

elia massaJasa marine support yang akan disediakan oleh ETSA antara lain adalah jasa seatruck, seabus, crew boat, tug boat, LCT, accomodation barge, dan lain-lain.

Pendirian ETSA ini sesuai dengan arahan strategis yang telah ditetapkan dalam RJPP (Rencana Jangka Panjang Perusahaan) Elnusa 2013 – 2017 guna meningkatkan recurring income dan pengembangan bisnis di existing customer.

“Pendirian anak perusahaan ini telah melalui proses kalkulasi bisnis jangka panjang dan studi menyeluruh yang matang. Setelah momentum keberhasilan program Turnaround dan perbaikan kinerja perusahaan, pendirian ETSA ini merupakan awal yang baik menyambut 2014, yang telah dicanangkan sebagai Year of Development Elnusa. Saat ini Perseroan tidak hanya memperhitungkan revenue, namun juga berorientasi pada profit sehingga pengembangan bisnis dan keberlangsungan perusahaan dapat terus terpelihara”, papar Elia Massa, Direktur Utama Elnusa.

Sebagai informasi, Elnusa menutup kuartal III tahun 2013 ini dengan laba bersih Rp117,8 miliar atau tumbuh 48% dari laba bersih pada periode yang sama tahun lalu.

Elnusa sendiri saat ini memiliki lima anak perusahaan yang bergerak dalam bisnis jasa hilir migas dan jasa penunjang migas. Saham Elnusa  dimiliki oleh PT Pertamina (Persero), dan PT Benakat Integra Tbk. serta sebagian oleh publik. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)