Perluas Jangkauan Bisnis, Premi Tokio Marine Life Naik 860%

PT Tokio Marine Life Insurance (TMLI), anak perusahaan asuransi terbesar di Jepang, Tokio Marine Holdings, terus melakukan penetrasi bisnis di Indonesia. Sejak hadir di negeri ini pada Februari 2013 lalu, hingga akhir Mei total pendapatan premi new business mengalami kenaikan sebesar 860%.

CEO Tokio Marine Life Insurance, David J. Beynon, mengatakan, perusahaan asuransi baru ini terus memperluas jangkauan bisnisnya di Indonesia. Dalam waktu tiga bulan ke depan, TMLI akan melakukan ekspansi, baik di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan.

“Kami akan membuka sales office di 10 kota di Indonesia, yaitu Semarang, Solo, Yogyakarta, Bandung, Denpasar, Surabaya, Medan, Pontianak, Bogor dan Jakarta. Dalam waktu yang bersamaan juga akan dibuka sembilan agent sales office di Medan, Tangerang, Pekanbaru, Tasikmalaya, bekasi, Malang, Bali, Surabaya, Aceh dan Batam,” papar David, di Jakarta, Kamis (13/6).

Seiring perluasan jangkauan bisnis,  TMLI juga terus menambah jumlah agennya. Sejak Maret 2013 hingga akhir Mei 2013, setidaknya sudah 1000 agen yang berhasil direkrut. Hingga akhir tahun setidaknya perusahaan menargetkan total 2000 agen.

Dari sisi poduk, baru-baru ini TMLI menghadirkan produk unitlink, yakni TM Link. Selain di klaim lebih terjangkau, produk ini juga menyediakan ditur baru berupa regular top up untuk memaksimalkan hasil investasi. Produk ini terdiri dari asuransi unitlink pendidikan, wealth accumulation dan retirement.

Dalam waktu dekat TMLI juga akan menghadirkan “Critical Illness 55” yang memberikan perlindungan 55 penyakit kritis sekaligus.

“Produk unitlink memang masih menjadi unggulan kami. Kontribusinya mencapai 80%, sisanya dari produk tradisional dan syariah,” ujar Chief Marketing Tokio Marine Life, Soebagio Imam.

Produk-produk asuransi TMLI selain disalurkan melalui agen, TMLI juga mulai mecoba jalur distribusi grup bisnis atau penjualan melalui perusahaan-perusahaan. Jelang akhir tahun, TMLI juga akan masuk ke jalur distribusi bancassurance. “Sudah ada dua bank yang sudah berbicara dengan kami."

Melalui perluasan wilayah bisnis, penambahan agen dan peluncuran produk-produk baru,  TMLI melakukan revisi target preminya di 2013, dari Rp 14 miliar menjadi Rp 43 miliar. “Revisi target kami lakukan karena saat ini makin percaya diri dan agen nya juga sudah lebih banyak.” (EVA)

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)