Management Strategy

Permata Bank Targetkan 2 Juta Transaksi Mobile Per Bulan

Permata Bank Targetkan 2 Juta Transaksi Mobile Per Bulan

Total nasabah simpanan di PT Bank Permata Tbk. saat ini mencapai 1,5 juta orang. Sebanyak 320 diantaranya sudah terdaftar dan menggunakan layanan mobile banking PermataMobile.

Head Retail Liabilities-Wealth Management & E-Channels Bank Permata, Bianto Surodjo, mengatakan, perseroan terus melakukan penetrasi PermataMobile terhadap nasabah. Dengan semakin banyaknya nasabah yang menggunakan layanan tersebut, maka semakin menekan cost of fund (biaya dana).

“Saat ini satu dari empat nasabah simpanan Permata Bank sudah menggunakan Permata Mobile,” kata Bianto, di Jakarta, Selasa (11/6).

Pertumbuhan pengguna PermataMobile dari tahun ke tahun terus meningkat. Jika dua tahun lalu penggunanya masih 200 ribu nasabah dan saat ini sebanyak 320 nasabah, maka di akhir 2013 diharapkan mampu menembus 400 ribu nasabah. “Secara year on year pertumbuhannya mencapai 20%-30%,” ucapnya.

Dari 320 nasabah yang terdaftar sebagai pengguna PermataMobile, total transaksi per bulannya mencapai 1,5 juta kali. Paling banyak digunakan untuk transfer real time online dan pembayaran kartu kredit. Hingga akhir tahun, Permata Bank menargetkan adanya kenaikan menjadi 1 juta transaksi per bulan. “Tahun ini kami mengincar 2 juta transaksi per bulan,” tegas Bianto.

Untuk mencapai target tersebut, Permata Bank berupaya mengembangkan layanan electronic banking, yang terfokus melalui mobile banking dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi telepon seluler, dimana saat ini brand-brand seluler sudah banyak menawarkan beragam jenis telepon pintar atau smartphone, baik itu BlackBerry, iPhone maupun Android. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved