PermataBank Agresif Kembangkan Mobile Branch

Semakin berkembangnya industri perbankan saat ini, mengharuskan setiap bank meningkatkan pelayanan terbaik bagi para nasabah. Begitu halnya PermataBank, berusaha memenuhi kebutuhan nasabah dalam bentuk pelayanan cabang bergerak (mobile branch) yang terus ditingkatkan.

Sejak awal Mei 2011, PermataBank telah memiliki tiga mobile branch. Dan sekarang jumlah tersebut sudah berkembang menjadi 10 cabang, yang tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.

Mobile Branch hadir untuk melengkapi jumlah cabang yang saat ini mencapai 281 dengan 712 PermataATM yang terhubung di lebih dari 40 ribu ATM melalui jaringan VisaPlus, Visa Electron, MC, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima. Dengan kehadiran Mobile Branch ini diharapkan nasabah akan dapat lebih leluasa dan fleksibel dalam melakukan transaksi perbankannya.

Mobile Branch, mobil yang dirancang khusus untuk memudahkan nasabah bertransaksi perbankan secara menyeluruh seperti penarikan uang melalui PermataATM, transfer, setoran tunai, cek dan giro, pembayaran, pembelian, registrasi dsb ini ditopang oleh teknologi yang memungkinkan transaksi terjadi secara langsung dan seketika (on line-real time).

Selain melayani nasabah di wilayah perkantoran, hotel, perumahan, dealer kendaraan dan pasar, Mobile Branch PermataBank juga menjangkau banyak sekolah mulai dari SD-SMA hingga Universitas. Dengan kunjungan yang terjadwal, Mobile Branch saat ini banyak diminati oleh kalangan pelajar, seperti anak-anak SD sehingga hal ini menjadikan pengalaman menarik tersendiri sekaligus menumbuhkan budaya menabung sejak dini.

Sebagaimana cabang PermataBank, Mobile Branch juga mengusung konsep "Bank for You and Your Family", fasilitas dan layanan yang disediakan serta suasana nyaman dapat dinikmati oleh nasabah dan keluarganya ketika bertransaksi. “Sehingga apa yang nasabah dapatkan di cabang, dapat juga diperoleh di Mobile Branch kami,” jelas Lauren Sulistiawati, Direktur Retail Banking PermataBank.

Menurut Lauren, karena tanggapan yang baik sekali dari masyarakat, terutama nasabah, pihanya berencana untuk terus menambah jumlah Mobile Branch di tahun ini dan akan ditempatkan di berbagai kota untuk bisa menjangkau lebih banyak lagi nasabah dan calon nasabah.

Lani Darmawan, Head Network PermataBank menambahkan, selain mengunjungi nasabah secara langsung di tempatnya beraktifitas, kehadiran Mobile Branch juga dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk membuka kantor cabang di lokasi-lokasi yang memiliki potensi bisnis cerah. Kehadiran secara permanen dalam bentuk kantor cabang tentunya akan menjadi pertimbangan bilamana kebutuhan dan transaksi nasabah sangat tinggi di wilayah tersebut. (Radito Wicaksana/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)