Permintaan Klaim dan Rescue Kendaraan Melejit Saat Musim Mudik

Meningkatnya jumlah dan periode penggunaan kendaraan di musim mudik kemarin rupanya berkorelasi positif terhadap meningkatnya panggilan darurat dan permintaan klaim asuransi kendaraan bermotor. Seperti yang dipaparkan oleh Asuransi Adira, pada periode musim mudik 2016 jumlah permintaan rescue pada periode mudik dan pasca mudik 2016 meningkat sebesar 25% bila dibandingkan dengan periode serupa tahun lalu.

“Permintaan rescue terbanyak dilakukan di daerah Jabodetabek. Permintaan rescue terbanyak terjadi pada periode pasca mudik 2016 dimana terdapat peningkatan permintaan sebesar 34% bila dibandingkan permintaan rescue pada periode mudik di tahun 2015,” ungkap Guntur Pramudhya, Contact Center Department Head Adira Insurance..

Adapun permintaan klaim masuk secara total termasuk yang melalui Adira Care, pada periode mudik dan pasca mudik 2016 mencapai lebih dari 3.000 klaim. Permintaan klaim tersebut diajukan melalui Adira Care, mengunjungi kantor cabang, dan melaporkan via Autocillin Mobile Claim Application.

adira insurance

Untuk mengklaim asuransi kendaraan melalui aplikasi, pelanggan hanya perlu mengisi laporan kronologis kejadian kerusakan, melakukan foto kerusakan kendaraan, isi data pribadi dan data kendaraan, pilih bengkel dan waktu kendaraan pelanggan untuk masuk ke bengkel. Selanjutnya pelanggan men-submit laporan tersebut dan selanjutnya nomor tiket pelaporan akan dikirimkan ke akun e-mail nasabah serta akan masuk ke kotak surat yang terdapat di aplikasi ini.

“Seluruh fasilitas pengajuan klaim kami tingkatkan kualitasnya guna menghasilkan pelayanan yang memuaskan,” ujar Guntur.

Lebih lanjut Guntur memaparkan, peningkatan tersebut terjadi karena banyak pelanggan Asuransi Adira yang melakukan klaim setelah mereka kembali ke domisilinya masing-masing. Permintaan klaim terbanyak selama periode mudik dan pasca mudik diperoleh dari pengajuan klaim di segmen kendaraan bermotor roda empat, yaitu lebih dari 75% dari keseluruhan total klaim selama periode tersebut. Adapun kendaraan pribadi juga mendominasi pengajuan klaim.

Dalam melayani permintaan pelayanan melalui telepon saat periode mudik, Adira Insurance mempersiapkan armada call center 24 jam untuk menangani peningkatan permintaan klaim. Pada saat periode mudik, terdapat lebih dari 1.000 telepon masuk untuk mengajukan klaim selama periode mudik dan periode pasca mudik.

“Setiap tahun, saat memasuki periode mudik, kami melakukan persiapan khusus agar tetap dapat memberikan pelayanan yang prima. Sehingga dengan ditunjang oleh armada rescue yang tanggap dan berkualitas, tercatat bahwa tim rescue Adira Insurance telah melayani peningkatan permintaan rescue dan klaim dengan baik,” pungkas Guntur.
Eddy Dwinanto Iskandar

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)