Pertaruhan HK Realtindo Kembangkan Cendana Regency

Pesatnya pengembangan proyek properti di kota Depok, mempercepat pengembangan kawasan Parung, Bojong sari, Depok. Hal ini dibuktikan PT Hutama Karya (Persero) melalui salah satu anak usahanya HK Realtindo (HKR) mengembangkan proyek terbarunya Cendana Regency at H City dengan luas lahan sekitar 17 hektar di Bojongsari, Parung Depok.

Keberanian HKR membidik kawasan Bojongsari bukan tanpa pertimbangan. Selain lokasinya yang strategis di selatan Jakarta, HKR juga memperhitungkan rencana pembangunan akses dua ruas tol, yaitu tol Depok - Antasari dan tol Cinere - Jagorawi. Dengan lokasi yang sangat strategis, proyek ini berpotensi menjadi sunrise area karena memiliki akses langsung menuju kota Bogor, Depok, kawasan BSD, Tangerang dan Jakarta Selatan.

Direktur Utama PT HKR, Muhammad Fauzan mengatakan Cendana Regency at H City dirancang khusus bagi keluarga muda yang ingin memiliki hunian di kawasan eksklusif dengan harga terjangkau. Proyek ini diharapkan dapat diserap oleh masyarakat kelas menengah, seperti kalangan profesional muda dan keluarga baru yang menginginkan hunian berkualitas di kawasan yang strategis.

Hendy Pagar Alam (tengah) saat ground breaking Cendana Regency di Sawangan, Depok. Hendy Pagar Alam (tengah) saat ground breaking Cendana Regency di Sawangan, Depok.

Selain itu, lokasi Cendana Regency at H City yang strategis memiliki akses yang cukup dekat dengan beberapa universitas ternama seperti Universitas Indonesia, Universitas Pamulang, dan Universitas Islam Negeri Jakarta. Fasilitas kesehatan juga tersedia di sekitar lokasi, kurang dari 3 kilometer dari RSUD Depok dan hanya 1,5 kilometer dari Parung Plaza.

Dalam rilisnya, Cendana Regency at H City menawarkan tiga tipe rumah, masing-masing dengan tipe 45/81. 51/105, dan 72/120. Rencananya akan dibangun sekitar 707 unit rumah dan 24 ruko. Dari 707 unit rumah, prosentasenya untuk tipe 45 (40%), tipe 51 (30%) dan tipe 72 (30%).

Direktur Komersial PT HKR, Hendy Pagar Alam menjelaskan harga rumah dimulai Rp 550 juta untuk tipe 45, kemudian Rp 750 juta (tipe 51) dan Rp 900 juta (tipe 72), sedangkan harga rukonya sekitar Rp 1,2 miliar/unit. "Dari proyek ini bila sudah rampung ditargetkan penjualan sekitar Rp 550 juta," katanya.

Cendana Regency at H City juga direncanakan akan dilengkapi dengan pasar modern, transportasi kawasan, kolam renang, aquatic pond, barbeque area, mini market, access card, serta keamanan 24 jam. Dengan semua fasilitas pelengkap dan jumlah unit yang besar, Cendana Regency at H City akan menjadi kota mandiri yang ikonik di daerah Sawangan.

Taufik Hendra Kusuma, Direktur Keuangan dan Sumber Daya PT HK menuturkan dengan nilai investasi sekitar Rp440 miliar, HKR berharap Cendana Regency at H City mampu memberikan kontribusi yang cukup besar untuk mencapai target laba perusahaan tahun ini yang sebesar Rp220 miliar.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)