Pertumbuhan Bisnis Stabil, Obligasi dan Sukuk Ijarah MAP Naik Peringkat

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan peringkat PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) dan Obligasi Mitra Adiperkasa I Tahun 2009 (Seri A&B) yang diterbitkan dari "idA+" menjadi "idAA-". Pefindo turut menaikkan peringkat Sukuk Ijarah Mitra Adiperkasa I Tahun 2009 dari "idA+(sy)" menjadi "idAA-(sy)".

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan ke SWA akhir minggu lalu, pihak MAP mengatakan bahwa kenaikan itu dicapai berkat pertumbuhan bisnis MAP yang stabil. Pertumbuhan itu didorong oleh pertumbuhan gerai yang ada dan keberhasilan ekspansi gerai, serta tetap mempertahankan rasio proteksi arus kas yang kuat.

Pendapatan MAP tumbuh 25% untuk tahun 2011 dan tumbuh 30% untuk periode semester pertama 2012. Perusahaan menargetkan pertumbuhan pendapatan lebih dari 20% tahun, dengan dukungan pembukaan 300 gerai baru

Selain itu, emiten yang mengoperasikan 1.209 gerai ritel merek internasional di 42 kota Indonesia ini, berencana untuk menerbitkan obligasi baru sejumlah Rp 500 miliar yang akan dimanfaatkan untuk pembiayaan ulang obligasi yang tengah berjalan dan memenuhi kebutuhan modal kerja. obligasi baru ini diperkirakan akan terbit pada Desember 2012.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)