Perusahaan IT Taiwan Cari Mitra Bisnis di Indonesia

Taiwan Excellence

Saat ini negara maju dan berkembang telah banyak mengikuti cepatnya pertumbuhan penggunaan smart life technology product dalam kehidupan sehari-hari. Upaya serupa juga dilakukan oleh negara Taiwan dalam memasarkan produk unggulan dari negaranya di kawasan Asia. Salah satunya adalah diadakannya One on One Bussiness Meeting di Jakarta di Hotel Borobudur Jakarta.

One on One Bussiness Meeting ini menghadirkan 7 perusahaan Taiwan yang bergerak pada sektor smart technology dan teknologi informasi untuk melakukan penetrasi bisnis dan misi dagang di Indonesia. Perhelatan ini turut disponsori oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA).

Direktur TAITRA untuk Indonesia Tony KL Lin, mengatakan, Indonesia merupakan salah satu pasar potensial. Hampir sebagian besar perusahaan Taiwan ingin melakukan bisnis di Indonesia termasuk perusahaan IT dan Smart Technology.

Selama ini Indonesia dan Taiwan sudah memiliki hubungan dagang yang kuat dalam sektor tekstil, mesin dan sepatu namun belum terlalu kuat di sektor IT dan smart technology.

Beberapa perusahaan tersebut akan menampilkan produk unggulannya masing-masing, yang mendukung kebutuhan penggunaan smart life technology product, yaitu: Yoda Communication dengan produk Lan Switch/Router. Tatung Technology Inc dengan produk Cable Modern plus WI-FI, power line Communication.

Proscend Communication dengan produk Wireless Networking. UPEC Electronics Corp dengan produk robotic cleaner, LED lighting, C.C.P Contact Probes CO, LTD dengan produk connector, Awiselink Co.LTD dengan produk smart building control system dan Ching Chang Computer dengan produk dashboard camera dan power Bank.

“Melalui misi dagang ini, kami ingin memperkuat hubungan bisnis TI antara Indonesia dan Taiwan,” ujar Tony dalam acara ‘2016 Taiwan Trade Mission For Smart Life Technology Industries’ beberapa hari yang lalu di Hotel Borobudur, Jakarta.

Tony menambahkan bahwa 7 perusahaan yang dibawa ke Indonesia adalah perusahaan hebat dan termasuk pemain besar di Taiwan, produk-produk yang dihasilkan sangat ramah lingkungan dan harganya pun terjangkau.

Toni mengklaim, para pengusaha Taiwan tersebut, memiliki banyak keunikan dan keunggulan dalam teknologi serta dasar teknologi yang kuat. Sebagai contoh, produk-produk dari Grup TM yaitu UPEC Electronics Corp, C.C.P. CONTACT PROBES CO, LTD memiliki produk jaringan komunikasi, Smart Home Control Products, Green Power Products, LED Products, Life 3C Products dan lain sebagainya.

Tony optimis melalui skala yang cukup besar, perusahaan Taiwan mampu berkompetisi dengan perusahaan internasional. Ia berharap perusahaan Taiwan bisa menemukan partner bisnisnya di Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)