PGEO Angkat Yurizki Rio sebagai CFO Baru, Ini Sosoknya | SWA.co.id

PGEO Angkat Yurizki Rio sebagai CFO Baru, Ini Sosoknya

Yurizki Rio resmi diangkat sebagai Direktur Keuangan PGEO. (dok LinkedIn Yurizki)

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) pada Senin (12/2/2024) menyetujui Yurizki Rio sebagai Direktur Keuangan atau Chief Financial Officer (CFO) yang baru. Yurizki menggantikan CFO sebelumnya, Nelwin Aldriansyah yang sudah menjabat selama tiga tahun.

Kehadiran Yurizki Rio ini diharapkan menjadi stimulus positif untuk mendorong kinerja bisnis Perseroan semakin membaik di masa depan. Komisaris Utama PGEO Sarman Simanjorang menyatakan pergantian kepengurusan direksi ini menjadi hal wajar.

Yurizki merupakan profesional pemegang gelar sarjana dari University of Texas, Dallas, Amerika Serikat dan penyandang gelar master dari Universitas Prasetya Mulya. Dari kedua pendidikan tinggi tersebut, dia konsisten menekuni program studi keuangan (finance). 

“Langkah strategis ini kami lakukan guna memperkuat manajemen keuangan dan mempercepat pencapaian tujuan perusahaan di industri panas bumi yang semakin potensial masa depannya. Keputusan ini merupakan hal yang wajar,” kata Sarman dalam keterangannya di acara RUPSLB (12/02/2024).

Sarman menilai pengalaman Yurizki yang sudah teruji di industri investment banking, corporate finance, dan investor relation menjadi faktor utama untuk mengoptimalkan kinerja keuangan perseroan. "Tantangan bisnis PGE ke depan harus bisa diantisipasi dengan semangat baru," ujarnya.

Yurizki sebelumnya menempati posisi Director - Head of Investment Banking Advisory/M&A di PT BNI Sekuritas (BNIS). Sebagai profesional yang sudah 15 tahun berkecimpung di industri keuangan, ia memiliki spesialisasi keahlian dalam mencari sumber pembiayaan atau pendanaan, restrukturisasi utang, merger dan akuisisi serta membuat model sistem pembayaran digital.

Dalam kesempatan RUPSLB ini, Sarman juga memberikan apresiasi atas kinerja yang sudah diberikan Nelwin selama tiga tahun mengabdikan kemampuannya buat Perseroan. “Selama masa jabatannya, Bapak Nelwin telah berkontribusi secara signifikan dalam mendorong kinerja keuangan Perseroan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)