Pizza Hut-PHD Menuju ke 100% Penggunaan Produk Lokal

Meski berasal dari Amerika dan menyajikan menu-menu barat, Pizza Hut dan PHD (Pizza Hut Delivery) ternyata sangat gemar menggunakan produk lokal.

Dari sisi bahan baku, Pizza Hut dan PHD menggunakan 80% produk lokal yang di-supply oleh petani-petani lokal. Hanya pasta, keju dan saus tomat yang masih diimpor.

“Saat ini 80% bahan baku pizza kami sudah menggunakan produk lokal.  Ke depan akan upayakan hingga 100%,” ujar Stephen McCarthy, Presiden Direktur PT Sarimelati Kencana selaku perusahaan yang memegang franchise Pizza Hut dan PHD di Indonesia.

Sebanyak 46 suplier lokal digandeng sebagai pemasok kebutuhan 204 outlet Pizza Hut dan 80 outlet PHD yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Bahan baku lokal yang digunakan seperti sayur mayur, daging dan buah. Sedangkan pasta, keju dan saus tomat masih menggunakan bahan impor, sebab kapasitas supplier/petani lokal belum bisa memenuhi permintaan.

Memaksimalkan sumber daya lokal tak hanya untuk memenuhi kebutuhan bahan baku pizza, namun juga diterapkan dalam hal penyediaan peralatan dapur, peralatan makan hingga furniture. Bahkan restoran Pizza Hut dan outlet PHD didesain oleh desainer lokal.

“Desainer lokal mengubah restoran Pizza Hut jadi lebih ramah lingkungan. Penggunan lampu dan AC diminimalisir,” tambah Stephen. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)