Platform Baru AirAsiaGo, Langkah Menuju Full Service Travel Agent

Indonesia menjadi pilihan AirAsiaGo untuk meluncurkan platform baru digitalnya. Pertumbuhan tingkat traveling di Indonesia yang mencapai 30% dan melebarnya market potensial negara kita, membuat Indonesia terpilih menjadi negara yang menggunakan wajah baru AirAsiaGo.

Penggunaan wajah baru AiaAsiaGo yang terhitung sejak April ini, membuat jumlah pengunjung website meningkat sebanyak 15 – 20%.

Platform baru ini menawarkan fitur terbaru yaitu, pembelian tiket pesawat (penerbangan) saja, dimana di platform sebelumnya hanya tersedia fitur paketan (penerbangan dan hotel), dan hotel saja. Penambahan fitur ini karena melihat potensi penerbangan dengan tarif murah semakin berkembang di Indonesia.
Darren Goh, GM AirAsiaGo  bersama Stanly Mangindaan, Head of Marketing AirAsiaGo Indonesia meresmikan Peluncuran Wajah Baru Website dan Fitur Awal Mobile Web AirAsiaGo
“Saat ini terdapat tren di mana traveling menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia, didukung dengan banyaknya pilihan penerbangan atau paket wisata dengan harga yang terjangkau membuat masyarakat melihat traveling menjadi sebuah kebutuhan. Dengan mengadaptasi teknologi baru pada website dengan wajah baru AirAsiaGo, konsumen dapat merasakan efisiensi dalam melakukan pemesanan perjalanan,” ujar Stanly Fredrik Napoleon Mangindaan, Head Of Marketing AirAsiaGo.

Tampilan platform baru ini lebih fresh dan lebih bersih karna di website lama terlalu banyak menggunakan warna dan bold, sehingga kurang fokus. Wajah baru ini akan juga akan memanjakan mata karena menampilkan lebih banyak foto sehingga membuat pelanggan lebih fokus dalam memilih. Selain itu, platform baru ini memudahkan dari segi pencarian, karena juga akan menampilkan daerah-daerah terkenal yang dekat dengan lokasi tujuan wisata pelanggan.

Sebagai penyedia jasa pelayan wisata dengan harga terjangkau, AirAsiaGo juga menawarkan paket dan promo-promo yang murah. Dalam portal terbarunya, AirAsiaGo menawarkan diskon 25% jika membeli fitur paketan yaitu hotel dan penerbangan. Selain itu, ada juga penawaran daily deal yang menawarkan promo hotel termurah yang berlangsung selama 24 jam dan penawarn hotel itu tampil di pilihan paling atas. Selain itu juga akan ada short message yang menunjukkan tentang diskon-diskon yang sedang berlangsung.

AirAsiaGo juga memperbaiki langkah-langkah dalam pembookingan menjadi lebih mudah dalam penggunaan kartu kredit dari semua bank. Pelanggan akan mendapatkan bukti pembelian dan dapat langsung berliburan. Selain itu, portal travel online ini juga menjamin dengan sistem baru ini keamanan dari sistem pembayaran lebih ketat dan aman. Hal ini disebabkan oleh dari sisi bank untuk sudah meminimalisasi error, yang menyebabkan kesalahan booking dalam pembayaran.

Seiring dengan peluncuran platform terbaru ini, AirAsiaGo juga meluncurkan mobile web AirAsiaGo. Mobile web ini lebih mudah dan tampilan akan lebih banyak dihiasi foto-foto yang lebih besar dan jelas. Selain itu, mobile web juga menyediakan map yang terkoneksi dengan google map, sehingga memudahkan dalam mengetahui lokasi. Hal ini disebabkan peningkatan pem-booking-an lewat wobile web meningkatnya sebanyak 10%.

Pengembangan ini terus dilakukan oleh AirAsiaGo dari semua sektor, sehingga dapat menjadi full service travel agen. “Kita fokus ke product development, mengembangkan transaksi booking untuk pesawat, hotel, dan paket. Kalau sudah bagus dari sisi transaksi dan penjualan baru kita akan mengembangkan rencana kita untuk menambahkan sewa mobil, tour land atau wisata darat ke depan. Komitmen besar sebagai full service travel agen. Semua ada di situ,” tambah Stanly. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)