PLN Raih Dua Penghargaan Creating Leader From Within 2018

 

 

 

PLN Corporate University membawa pulang dua penghargaan sekaligus dalam Ajang 'Creating Leader From Within 2018' yang digelar majalah SWA bersama PT NBO Indonesia pada Rabu, 31/10/2018 lalu. PLN CorpU masuk dalam daftar pemenang Best of The Best Creating Leader dan kategori Best Service Company. General Manager PLN CorpU, Wisnoe Satrijono yang hadir dalam ajang penghargaan tersebut juga berbagi best practices PLN CorpU dalam menciptakan pemimpin dari dalam.

Menurutnya, program kepemimpinan di PLN adalah membentuk karakter pemimpin yang bisa menghadapi tantangan bisnis di era disrupsi digital. Penggunaan teknologi informasi (TI) kian digencarkan di PLN untuk memantau implementasi program mencetak pemimpin dari internal perusahaan. Pemimpin di PLN juga berperan sebagai mentor bagi bawahannya. “Sebagai mentor pemimpin berperan penting mengembangkan dan mempromosikan karyawannya, serta berperan sebagai role model yang dapat dijadikan panutan,” kata Wisnoe saat tampil sebagai pembicara dalam sesi berbagi best practices dalam forum Indonesia Leadership and Human Capital 2018 yang masih menjadi bagian dari rangkaian ajang penghargaan tersebut.

Wisnoe juga menambahkan, program creating from within di PLN sudah dimulai sejak tahun 1999, tetapi masih berfokus pada kemampuan teknis (hard skill) saja. Hingga di tahun 2008 PLN membangun Corporate Univesrity,  kemudian menyusun kurikulum baru sehingga fokusnya tidak hanya hard skill, tetapi juga menyangkut membangun karakter.

Menurutnya, dalam pengembangan leaders dari internal, PLN berguru langsung dari guru HR dunia, Dave Ulrich, sesuai dengan kaidah Leadership Code. PLN juga berkolaborasi dalam pengembangan program kepemimpinan dengan National Univesrity of Singapore dan IPMI Business School.

“Ini tahun ketiga kami mengikuti ajang Creating Leader From Within 2018. Maka seperti yang tadi dikatakan jika hari ini jadi pemenang belum tentu besok lusa masih terus menang, maka kami harus terus kreatif dan berkarya karena tantangan tidak akan ada selesainya, tapi terus berubah,” jelas Wisnoe. “Kami harus terus mencari model-model baru untuk pengembangan leadership karena setiap generasi beda, terutama sekarang yang kami hadapi milenial,” lanjutnya.

 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)