Produk Seafood Sekar Bumi Menjangkau Seluruh Dunia

Sekar Bumi (SB) merupakan bagian dari Sekar Group yang merupakan Surabaya Based Group Company. Jumlah karyawannya mencapai 10 ribu orang. Berdiri pada tahun 1973 saat ini saham SB telah diperdagangkan di Indonesia Stock Exchange dengan kode SKBM. SB juga merupakan pionir bisnis cold storage di Tanah Air.

Logo dan slogan SB sendiri terdiri dari 2 warna. Pertama, green yang mencerminkan sektor agriculture. Lalu, blue yang mencerminkan sektor aquaculture. Adapun slogannya yaitu qualityfood, quality life, yang mewakili usaha dan tekad SB untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas dari produk-produk yang ditawarkan kepada customer karena SB sendiri percaya bahwa hal tersebut akan membantu meningkatkan kualitas hidup customer itu sendiri.

Harry Lukminto, CEO Sekar Group Harry Lukmito, CEO Sekar Bumi Tbk

Bagaimana kinerja ekspor SB, dituturkan oleh Harry Lukmito, Presiden Direktur Sekar Bumi Tbk saat penjurian Primaniyarta, kepada Gustyanita Pratiwi dari SWA Online:

Mohon dijelaskan brand atau produk yang dihasilkan?

Umbrella brand kami adalah Finna. Perusahaan-perusahaan di bawah Sekar Group memakai brand ini di packaging kami. Di samping ada individual brand seperti Bumifood, kami juga memproduksi process foodproduct seperti SKB untuk seafood yang kami ekspor ke luar negeri dan Mitraku untuk bakso-baksoan.

Dalam perkembangannya, bisnis kami dimulai dari mereproses shrimpproduct dalam bentuk block frozen yang kemudian kami ekspor lagi ke negara-negara pengimpor. Kami dapat meyakinkan mitra bisnis kami untuk melakukan value edition di processing plant kami sendiri. Sehingga ada produk-produk seperti peeled, deveined, cooked dan tail-off. Di tahun1992 hingga sekarang, kami telah mengembangkan produk-produk kami dari hanya udang saja menjadi dim sum, udang hakau, tempura, bakso udang, dsb.

Jadi produk kami dibagi menjadi 2. Pertama adalah frozen value added seafood yang terdiri dari shrimp pada umumnya. Lalu ada ikan dan cumi, frozen process food yang terdiri dari variasi produk lainnya seperti Mini Wonton, SHIU MAI, shrimp filo, shrimp butterfly,sausagesamosa,martabak,fish ball, mushroom, fish tofu puff, fish cakenugget,vegetablefish cake, scallop cake,fish tofu,vegetable samosa,shrimp tempura,coconut shrimp,Spring Roll,vegetable fish tofu, crispy seafood,dll.

Dalam 5 tahun ke belakang, kami sudah mengembangkan produk-produk variasi seperti Shiu Mai : vegetable, seafood, danchickensertaHar gao : shrimp.

Pages: 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)