Program IWGHS Adira Insurance Diapresiasi Korlantas Polri

Adira Insurance membuat satu program, yaitu I Wanna Get Home Safely (IWGHS), yang mana program tersebut melakukan aksi nyata, baik berupa bantuan untuk para korban kecelakaan lalu lintas, maupun berkampanye untuk mencegah kecelakaan lalu lintas. Berbagai usaha yang sudah dilakukan program tersebut mendapatkan apresiasi dari Korlantas Porli dalam “Malam Apresiasi Pelopor Kecelakaan Lalu Lintas” pada Juni 2013 lalu.

“Penghargaan ini memotivasi IWGHS untuk terus meningkatkan komitmennya. Sebenarnya, perjalanan kami untuk menurunkan tingkat kecelakaan di jalan masih sangat panjang, jadi  akan terus komit bersama dengan berbagai pihak yang concern terhadap keselamatan masyarakat saat berada di jalan, sehingga dapat menurunkan tingkat kecelakaan di Indonesia yang sudah sangat mengkhawatirkan,” tutur Ernita Sari, Business Support Division Head Adira Insurance, dalam siaran persnya.

Ernita Sari, Business Support Division Head Adira Insurance, menerima penghargaan dari Korlantas Polri

Berdasarkan data Korlantas Polri yang termuat dalam pertemuan dengan para pemimpin perusahaan asuransi di Jakarta pada bulan Februari 2013, 15% korban kecelakaan lalu lintas jalan di Indonesia meninggal dunia. Sebagian besar korban menderita luka ringan yaitu mencapai 65% sedangkan korban yang menderita luka berat yaitu sebanyak 20%. Sementara, pada tahun lalu, korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas jalan mencapai sekitar 29 ribu jiwa. Sedangkan, korban luka berat dan luka ringan masing-masing adalah sekitar 39 ribu jiwa dan 128 ribu orang.

Namun, bila dilihat dari data Korlantas Polri, pada dasarnya tingkat kecelakaan di 2012 cenderung menurun jika dibandingkan 2011. Pada 2011 tersebut, total korban kecelakaan lalu lintas adalah sekitar 197 ribu jiwa dan sebanyak 18% meninggal dunia. Jumlah pengendara kendaraan bermotor pada 2011 adalah sebanyak 32.657 jiwa atau setara dengan sekitar 89 jiwa per hari.

“Turunnya tingkat kecelakaan tersebut memperkuat keyakinan IWGHS untuk terus berkampanye agar tingkat kecelakaan semakin lama semakin menurun. Untuk meminimalisir tingkat kecelakaan pengendara sepeda motor dan mobil, kami akan terus menggalakkan kampanye keselamatan bersama-sama dengan berbagai komunitas motor dan mobil, seperti Honda Revo Club melalui berbagai touring keliling Pulau Jawa, Volkswagen Club Bandung melalui Road Trip for Humanity ke Bandung-Aceh-Bandung, Kulo Bikers Sanesgangster, Avanza Xenia Club, dan berbagai komunitas mobil dan motor lainnya,” paparnya.

Selain itu, IWGHS juga telah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mendukung kampanye keselamatan di jalan yang dilakukan melalui partisipasi dalam berbagai seminar, touring bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia, kampanye IWGHS dalam Anniversary National Gathering of Indonesian Iron Maiden Trooper, donasi korban kecelakaan di Thamrin City, serta melakukan berbagai kampanye Tertib Lalu Lintas bersama KORLANTAS POLRI.

IWGHS juga pernah memperoleh rekor MURI pada 2010 sebagai peraih supporter terbanyak dalam Road Safety Campaign, mendapatkan penghargaan dari Dompet Dhuafa selama dua tahun berturut-turut dalam kategori Top CSR in Safety Riding Campaign pada acara Penghargaan Charta Peduli Indonesia 2011 dan 2012.

“Ke depannya, kita akan melakukan aktivitas yang skalanya menjangkau lebih luas lagi. Diharapkan pada tahun ini, kegiatan IWGHS ini bisa menjangkau secara nasional. Tahun ini, kami menargetkan awareness masyarakat terhadap program ini meningkat sampai 50% dari masyarakat usia produktif yang ada di wilayah Jakarta dan target supporter sebanyak 500 ribu partisipan. Jadi bagi IWGHS, keselamatan saat berada di jalan adalah prioritas, bukan sebuah pilihan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, selain dalam hal menjaga keselamatan di jalan, Adira Insurance juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya, seperti bantuan untuk korban banjir Jakarta melalui penyaluran donasi karyawan untuk korban banjir melalui Dompet Dhuafa, santunan untuk SMILE Motivator dalam Marketing Contest 2012, penyerahan donasi bakti sosial paska banjir SDN Penjaringan Pluit, peluncuran rumah produksi kaki palsu kerjasama dengan dompet dhuafa, kegiatan Go Safety Go Green dari mahasiswa PPM di taman lalu lintas Cibubur, pembentangan spanduk keselamatan di jalan bersama dengan DITLANTAS, dan berbagai kegiatan lainnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)